DPRD Imbau Warga Metro Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Imbau Warga Metro Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Imbau Warga Metro Patuhi Protokol Kesehatan

METRO --- DPRD Kota Metro meminta peran aktif seluruh masyarakat setempat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Upaya pencegahan penularan virus corona di Kota Metro, tidak bisa hanya dilakukan pemerintah. Tapi perlu dukungan semua pihak untuk mematuhi imbauan dan anjuran pencegahan," ujar Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Selasa (28/4/2020).

Ia menjelaskan, DPRD Kota Metro akan terus mendukung upaya Pemkot untuk memutus mata rantai penularan corona. Karenanya, semua pihak juga mengikuti imbauan pemerintah untuk berada di rumah dan menghindari kerumunan.

"Tidak berkumpul dalam jumlah banyak. Di rumah saja, jangan memaksa ke luar rumah, jika memang tidak ada hal yang sangat penting dan mendesak. Ini kan hanya sementara, sampai wabah corona ini berhenti," bebernya.

Menurutnya, semakin masyarakat mematuhi anjuran pencegahan, maka tingkat keberhasilan penanganan corona pun akan semakin tinggi. Dengan begitu, keadaan akan bisa kembali normal seperti sebelum ada covid-19.

Karena itu, ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat mengikuti protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.(Rilis/ Tri/Indra Simanjuntak)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Imbau Warga Metro Patuhi Protokol Kesehatan"

Posting Komentar