Vicon Dengan Camat, Bunda Dewi Minta Sosialiasikan Himbauan Pemerintah dan Bahas BLT

Iklan

Vicon Dengan Camat, Bunda Dewi Minta Sosialiasikan Himbauan Pemerintah dan Bahas BLT

Redaksi
Jumat, April 24, 2020 | 22:16 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-24T15:18:32Z

Kota Agung -- Suaralampung ,com Usai melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Gubernur, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani bersama Wakil Bupati, Forkopimda dan Sekdakab Tanggamus, kembali melakukan Vicon dengan seluruh Camat di Kabupaten Tanggamus. 

Bupati menyampaikan agar Camat mensosialisasikan Himbauan Pemerintah terkait pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri ke jajaran dibawahnya. 

"Camat dan Kepala Pekon sampai tingkat RT atau Dusun, saya minta untuk mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat di wilayahnya agar mematuhi himbauan yang ada. Baik melalui media banner yang dipasang disejumlah tempat di Pekon atau melalui media sosialisasi lainnya," kata Bupati.

Beberapa poin yang harus dipatuhi seperti ; Taraweh di Rumah, Tadarus Alqur'an di Rumah, Buka Puasa Bersama Keluarga di Rumah, Tidak Sahur Keliling dan Takbiran Keliling, Silaturahmi Idul Fitri dari Rumah, Petugas Amil Zakat memakai APD dan Patuhi Anjuran Pemerintah. 

"Kita harus mencegah agar jangan sampai ada korban di daerah kita. Kita tingkatkan kesiapsiagaan kita. Sekecil apapun gejalanya, mohon dapat dipantau. Libatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat," kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati meminta para Camat agar pendataan warga calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dilakukan dengan baik dan segera. Dimana Kabupaten Tangggamus mendapatkan kuota BLT dari Pemerintah sebanyak 34.000 KK. Demikian juga dengan BLT yang dialokasikan dari Dana Desa dengan jumlah 49.517 KK. 

"Inilah saatnya kita membantu masyarakat kita. Saya ingin ini disikapi dengan serius. Gugus Tugas Pekon diberdayakan."

"Lalu untuk Pekon yang masih bermasalah APB-Pekonnya, khusus untuk BLT nya tetap dapat dicairkan," ujarnya.

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto menambahkan agar masyarakat dihimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, yakni jaga jarak, tidak berkerumun, pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun, serta tetap  menjaga kondusifitas di Kabupaten Tanggamus.

"Kita harus menghimbau dan melakukan langkah langkah antisipatif terkait hal itu. Dengan melibatkan para Kyai, tokoh agama dan lainnya. Pasar juga harus diantisipasi, jaga jarak, social distancing," imbuhnya.

Ketua DPRD Heri Agus Setiawan menyampaikan agar Camat memastikan Gugus Tugas Covid di Pekon melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu Ketua Dewan juga menghimbau agar warga membeli kebutuhannya di Kabupaten Tanggamus agar menggerakkan perekonomian. 

Bupati juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Kabupaten Tanggamus memaklumi himbauan yang ada. 

"Kepada masyarakat Tanggamus mohon ini dapat dimaklumi. Tentunya Pemerintah dan para Ulama di Negeri kita telah mengkaji persoalan ini dengan baik. Ini semua untuk kebaikan dan keselamatan kita. Untuk diri kita, keluarga kita dan sesama.  Selamat menjalankan ibadah Ramadhan 1441 Hijriah. Semoga amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini diterima oleh Allah SWT dan doa-doa kita diijabah oleh-Nya, serta semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan Pandemi Corona ini dapat kita lalui," pungkas Bunda Dewi. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vicon Dengan Camat, Bunda Dewi Minta Sosialiasikan Himbauan Pemerintah dan Bahas BLT

Trending Now

Iklan

iklan