Wabup Pringsewu Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran DBD & Covid-19 di Kecamatan Pringsewu

Wabup Pringsewu Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran DBD & Covid-19 di Kecamatan Pringsewu

Suaralampung.com- Pringsewu; Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dan DBD, diantaranya ke sejumlah kecamatan di daerah setempat.

Sebagaimana dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pringsewu yang berada di Jln.Jend.A.Yani, Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Rabu (22/4/20), dengan mengikuti protokol kesehatan, Wabup Pringsewu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, ST, MM, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, SE dan Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, juga bersilaturahim sekaligus memberikan motivasi kepada Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan beserta para ASN di Kantor Kecamatan Pringsewu.

Wabup Pringsewu mengatakan dalam menyikapi kebijakan pemerintah pusat, terutama masalah pemudik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, semua pihak harus bergerak dalam satu barisan.

Pamong kecamatan hingga pekon dan kelurahan agar memantau setiap pergerakan serta mendata secara terperinci mereka yang datang dari luar daerah maupun luar negara.

Selain itu, kaitan dengan dampak ekonomi masyarakat akibat Pandemik Covid-19, pihak pekon dan kelurahan agar segera tanggap dengan turun langsung ke lapangan guna mendata warganya yang tidak mendapatkan bantuan sosial. 

Terkait masalah DBD, Wabup Pringsewu meminta kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dapat digerakkan secara intensif  hingga di tingkat pekon dan kelurahan. (red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Pringsewu Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran DBD & Covid-19 di Kecamatan Pringsewu"

Posting Komentar