Pasangan Kakek Nenek Di Way Kanan Mendapat Perhatian Dari Ketua PMI

Iklan

Pasangan Kakek Nenek Di Way Kanan Mendapat Perhatian Dari Ketua PMI

Redaksi
Minggu, Mei 17, 2020 | 21:53 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-17T15:00:19Z

WAY KANAN - Sepasang Kakek dan Nenek yang hidup di Gubuk Reok kampung Bumi Dana Kecamatan Way Tuba mendapatkan perhatian khusus dari Ketua PMI Way Kanan. Minggu.(17/5)

Pasangan kakek nenek Arsad dan Rawi (75 Tahun) yang hidup di Gubuk Reok dengan beralaskan tanah ukuran 4x6 meter, di dalam gubuk terlihat kumuh hanya ada  tempat tidur dan sekaligus dapurnya disitu.

Pekerjaan semrawut untuk makan sehari-hari , dan rumah menyendiri jauh dari tetangga tinggal ditengah kebun milik besannya .

Kakek Arsad menyatakan dihadapan ketua PMI Way Kanan bahwa mereka tinggal hampir 4 tahun di kampung Bumi Dana Kecamatan Way Kanan , yang semula dari Bukit kemuning Lampung Utara.

Mereka hidup hanya berdua digubuk yang memprihatinkan dengan pekerjaan asalan dan bantuan dari keluarga disekitarnya, saat ini mereka tidak pernah mendapat bantuan baik BLT DD, PKH dan bantuan lainnya.

Atas keprihatinan penderita nasib kakek nenek ini Ketua PMI Way Kanan DR.Drs.H. Edward Anthony.MM, bersama kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi,SH beserta Pengurus PMI Way Kanan Pebri,SH.MH dan Abdullah Candra Kurniawan.SH. mendatangi kediaman mereka di Kampung Bumi Dana Kecamatan Way Tuba.

Dalama kunjungan ini ketua PMI memberikan uang tali kasih dan sembako untuk keperluan sehari-hari yang disaksikan oleh Kepala Kampung Bumi Dana dan aparat Kampung.

Selain itu atas inisiatif ketua PMI Way Kanan Edward Anthony kakek dan nenek ini diusulkan untuk mendapatkan bantuan bangunan rumah yang dari Program PKH di Dinas Sosial.

Kesempatan ini juga Ketua PMI Way Kanan juga menyaksikan hibah tanah buat pasangan Kakek dan nenek ini dari salah satu warga , sehingga dengan adanya hibah tanah dengan ukuran 9x12 Meter dapat dibangun rumah yang layak untuk mereka.

Edward Anthony mengatakan bahwa kegiatan PMI Peduli adalah pemberian bantuan kepada yang berhak mendapatkan bantuan tapi tidak mendapatkan bantuan BLT,PKH dan bantuan lainnya dari Kementerian Sosial RI.

"Untuk pasangan kakek dan nenek ini kami juga membantu nya untuk mendapatkan bantuan rumah yang akan di ajukan ke Dinas Sosial ." Tambah nya.

Wabup Edward  berharap kegiatan seperti ini  juga menjadi pemicu bagi pihak-pihak lain untuk ikut serta bahu-membahu membantu baik masyarakat maupun  tenaga kesehatan yang selalu setia melayani masyarakat way kanan dalam masa pandemi COVID-19 ini

Wartawan : Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasangan Kakek Nenek Di Way Kanan Mendapat Perhatian Dari Ketua PMI

Trending Now

Iklan

iklan