AWPI Way Kanan Puji Kinerja Cepat Polsek Blambangan Umpu

Iklan

AWPI Way Kanan Puji Kinerja Cepat Polsek Blambangan Umpu

Redaksi
Minggu, Mei 17, 2020 | 21:59 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-17T15:01:20Z

WAY KANAN - Cepatnya dalam penanganan kasus kriminal dan banyak kasus yang diselesaikan   oleh Polsek Blambangan Umpu mendapatkan pujian dari Ketua Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Way Kanan.

Ketua Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia Kabupaten Way Kanan Yoni Aliestiadi menyatakan bahwa kinerja Polsek Blambangan Umpu selama ini baik dalam penanganan kasus dan cepat dalam menangkap pelaku kejahatan .

Hal ini terbukti nya dengan ditangkap nya pencurian motor milik warga Kampung Umpu Bhakti yang hanya hitungan jam dapat ditangkap Pihak Polsek Blambangan Umpu dan yang di bantu Tim Tekab 308 Reskrim Polres Way Kanan dan tertangkap begal motor anak Sekolah SMPN5 Blambangan Umpu yang dibegal di dekat Jembatan Betih-betih dapat ditangkap dalam hitungan jam.  

Untuk pengamanan Polsek Blambangan Umpu secara rutin mengadakan patroli di daerah yang rawan kejahatan, dengan patroli ini masyarakat merasa aman.

Dalama satu bulan ini saja ada 7 laporan di Unit Reskrim dan berhasil mengamankan 11 tersangka. 

Tersangka Dewi Saputra, tempat kejadian perkara (TKP) Negeri Agung, Herman Candar Putra dan Dedi Saputra, tkp Kampung Pulau Batu, Efendi dengan kasus penggelapan mobil, tkp Kampung Gunung Sangkaran, Rudi dan Raja Kurniawan. Tkp Sumber Rejeki, Hedi Saputra dan Bahrudin, Tkp Kampung Bandra Dalam, Andi Aresta serta Deni Setiawan, TKP Kampung Gedung Jaya. Dan yang terakhir Jauhari Sangkut, Tkp Kampung Karanga Umpu.

" Kinerja Polsek Blambangan Umpu selama ini sudah luar biasa bagus , ditengah-tengah Pendemi COVID 19 ini juga Polsek Blambangan Umpu tetap siaga dengan aksi kejahatan yang terjadi." Jelas Ketua AWPI Way Kanan.

"Kami akan beri penghargaan kepada Polsek Blambangan Umpu yang telah baik bekerja ini diukur dengan  banyaknya dan  cepatnya  kasus terungkap serta ditangkap pelaku kejahatan ." Tutup Yoni Aliestiadi.

Sementara itu PJ kepala kampung Umpu Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu juga mengaspirasi kinerja Polsek Blambangan Umpu dan Babinsa Kampung Umpu Bhakti yang dalam hitungan jam sudah dapat menangkap pelaku kejahatan yang di lakukan di kampungnya.

" Terimakasih atas ditangkap dengan cepat pelaku kejahatan pencurian motor di kampung Umpu Bhakti , ini kinerja yang luar biasa oleh Polsek Blambangan Umpu." Ujar Edwar.

Pujian atas kinerja Polsek Blambangan Umpu di ungkapkan juga oleh Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurniawan menyatakan bahwa koordinasi dengan pihak Polsek selama ini terjalin baik .

"Bhabinsa sebagai perpanjang tangan Polsek Blambangan Umpu juga melakukan kegiatan pengamanan dan  penyuluhan keamanan dengan baik," tambah nya.

Apabila ada kejadian di Kampung kami Polsek langsung respon dan bergerak cepat menangkap pelaku, sehingga masyarakat merasa aman jadinya " tutup Candra.

Wartawan : Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AWPI Way Kanan Puji Kinerja Cepat Polsek Blambangan Umpu

Trending Now

Iklan

iklan