Aspirasi Tak Di Indahkan, Pemuda Negara Batin Bersihkan Danau Ham

Aspirasi Tak Di Indahkan, Pemuda Negara Batin Bersihkan Danau Ham

Lampung Timur – Minggu, 14 Juni 2020 Pemuda Karang Taruna Negara Batin melakukan kerja bakti  di Danau Ham, Pasalnya masyarakat  desa Negara Batin kecamatan Jabung mengeluhkan tercemarnya Danau Ham dengan berbagai jenis sampah, berbagai jenis sampah yang menumpuk mengakibatkan pendangkalan dan merusak ekosistem danau. Masyarakat telah mengeluhkan masalah  ini kepada pemerintah desa, namun belum ada tindakan yang nyata oleh  pemerintah desa. Sehingga para pemuda yang sadar akan kebersihan lingkungan melakukan kerja bakti walaupun tanpa di dampingi oleh pemerintah desa setempat.

Salah satu pemuda yang ikut dalam kegiatan tersebut menyesalkan sikap pemerintah desa yang terkesan tidak merespon keluhan masyarakat terkait sampah di danau ham. Menurutnya kebersihan lingkungan adalah tannggung jawab bersama, pemerintah dan masyarakat, pemerintah sebagai pemegang kebijakan dan pengelola dana desa harusnya lebih berperan aktif dalam penanganan sampah. 

"ya kegiatan ini semata-mata bukti cinta kami terhadap lingkungan, kegiatan ini adalah  dampak dari keluhan warga terkait tercemarnya danau ham oleh berbagai macam jenis sampah, saya dan kawan-kawan berinisatif untuk melakukan kerja bakti, walaupun kegiatan ini tidak di dampingi oleh pemerintah atau perangkat desa setempat, tapi setidaknya kami telah sedikit terbantu oleh mobil pengangkut sampah  badan usaha milik desa (BUMDES)," terangnya.

Pemuda dan  karang taruna berharap kedepan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan kepada pemerintah agar membuat aturan dan memeberikan sanksi tegas terhadap masyarakat yang melanggar. Dan kedepan pemerintah desa harus melibatkan pemuda khususnya karang taruna dalam kegiatannya.
"demi kenyamanan dan kebaikan bersama, mari bersama-sama kita menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, dan mohon kepada aparat  desa dapat  memberikan sanksi kepada masyakat yang buang sampai di danau, dan harapan kami pemerintah bisa bekerjasama dengan pemuda," pungkasnya.

Pewarta: R/Zainal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aspirasi Tak Di Indahkan, Pemuda Negara Batin Bersihkan Danau Ham"

Posting Komentar