Universitas Bandar Lampung Berikan Beasiswa Bagi Anggota PWI

Iklan

Universitas Bandar Lampung Berikan Beasiswa Bagi Anggota PWI

Redaksi
Selasa, Juni 23, 2020 | 21:18 WIB 0 Views Last Updated 2020-06-23T14:19:00Z

Bandar Lampung --. Kabar gembira bagi wartawan yang tercatat sebagai anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung.

Universitas Bandar Lampung (UBL) memberikan beasiswa khusus bagi wartawan yang tergabung di PWI Lampung.

Humas UBL Bery Salatar mengatakan, pemberian beasiswa ini sebagai wujud kepedulian UBL dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) wartawan di Lampung. Terutama untuk menguasai teori komunikasi.

Karenanya, beasiswa diberikan hanya untuk program studi llmu Komunikasi Strata Satu (S-1).

"Beasiswa yang diberikan sampai 50 persen dari jumlah biaya perkuliahan. Untuk perkuliahan akan dimulai awal September tahun ini dengan minimal kelas 25 orang," paparnya.

Dia menambahkan, agar tidak menggangu kesibukan dari wartawan yang mengikuti program beasiswa ini, UBL akan menerapkan sistem pembelajaran secara daring.

"Jadi boleh tidak datang ke kampus untuk kuliah. Karena sistem perkuliahannya bisa ditempuh melalui daring," pungkasnya.

Sementara, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengucapkan terima kasih atas kepedulian UBL dalam meningkatan kualitas SDM wartawan di Provinsi Lampung. 

"Dalam era digitalisasi ini, wartawan memang dituntut untuk terus meningkatkan kapasitasnya, sehingga kualitas berita yang dihasilkan terus membaik," ujarnya.

Menurut dia, saat ini wartawan masih banyak yang belum menguasai teori jurnalistik, sebab kebanyakan sejak awal menjadi wartawan langsung berkutat di praktek.

"Jadi, secara praktek mungkin menguasai, tapi secara keilmuan atau teori, atau akademisnya, apakah sudah dikuasai?" katanya.

Karena itu, ia meminta Bidang Pendidikan PWI Lampung untuk membangun kerja sama dengan perguruan-perguruan tinggi dalam rangka peningkatan kualitas SDM wartawan.

"Alhamdulillah tadi (Selasa, 23/6/2020), utusan PWI diwakili Sekretaris Umum Nizwar dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusumah telah mendatangi kampus UBL dan telah disepakati adanya pelaksanaan program tersebut," pungkasnya.

(rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Universitas Bandar Lampung Berikan Beasiswa Bagi Anggota PWI

Trending Now

Iklan

iklan