Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus Dikukuhkan

Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus Dikukuhkan

Kota Agung -- Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanggamus, Selasa (23/6/2020).

Pengukuhan ini sendiri merupakan pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) KORPRI Masa Bhakti 2018 - 2023.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Lampung, Syaipul Dermawan, yang juga
Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, mewakili Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Hj. Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM. Syafi'i, selaku Penasehat Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus, jajaran Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Lampung, diantaranya Dewi Budi Utami dan Mohammad Fathoni.

Pengukuhan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Nomor 02/1/SK/DP/tahun 2020 Nomor 236/63/44/2020 tentang Pengukuhan Pergantian Pergantian Antar Waktu (PAW) Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus Masa Bhakti 2018-2023.

Dengan susunan kepengurusan, Hj. Dewi Handajani dan Hi. AM. Syafi'i sebagai Penasihat, Hamid Heriansyah Lubis sebagai Ketua, Jonsen Vanisa sebagai Wakil Ketua I, Hi. Faturrahman sebagai Wakil Ketua II, Sukisno sebagai Wakil Ketua III, Aan Derajat sebagai Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa  KORPS dan Wawasan Kebangsaan, Mairosa sebagai Ketua Bidang Usaha Dan kesejahteraan, Arpin sebagai Ketua Bidang Kerohanian Olahraga dan Sosial Budaya, Edison sebagai Ketua Bidang Perempuan dan Pengabdian Masyarakat, Ernalia sebagai Ketua Bidang Pengendalian, Aprilia Taurusia sebagai Ketua Bidang Administrasi Umum dan Ristika Trianita sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan.

Usai pengukuhan, Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya berharap agar Dewan Pengurus yang dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya dan membawa KORPRI Kabupaten Tanggamus lebih maju dan berkembang. Demi mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang kompeten dan berdaya saing tinggi.

"Kita ingin KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila," ujar Bupati.

KORPRI sebagai wadah organisasi pegawai harus dapat mendukung terciptanya Reformasi Birokrasi, yakni birokrasi yang bebas KKN, akuntabel dan berkinerja tinggi, serta dapat memberikan pelayanan publik yang lebih berkualitas. 

"Kedepan, tantangan yang dihadapi Anggota KORPRI akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu perlu dilakukan upaya peningkatkan potensi dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional bagi Pengurus dan Anggota KORPRI."

"Setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri. Tinggalkan cara-cara rutin, jangan pernah berhenti berinovasi. Manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Birokrasi harus semakin cerdas, kreatif, rensponsif dan inovatif dalam mengembangkan pelayanan yang semakin baik dan semakin cepat," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ASN Kabupaten Tanggamus yang telah berperan serta dalam penanganan Wabah Virus Corona dan bencana Banjir yang terjadi di Kabupaten Tanggamus. 

"Saya merasa bangga atas apa yang dilaksanakan oleh KORPRI Kabupaten Tanggamus. Ini sebagai bentuk kepedulian kita semua, dan saya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran ASN yang telah berpartisipasi dan memiliki kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan," pungkasnya.

Sementara Wakil Ketua DP KORPRI Provinsi Lampung Syaipul Dermawan, dalam sambutannya berharap agar KORPRI mampu membawa perubahan. Dapat meningkatkan kesejahteraan KORPRI dan keluarganya. Menjadi KORPRI yang kuat, solid dan tidak mudah terpecah belah.

"KORPRI juga harus tersebar dan bekerja bersemangat dan lebih berprestasi. Dalam menghadapi persaingan dengan cara yang baru dengan terobosan yang baru agar KORPRI lebih baik lagi kedepan nya."

"Kepengurusan ini harus konsolidasi, segera menyusun program kerja yang baru, dan jangan lupa sinergitas dengan kerja KORPRI provinsi Lampung," kata Syaipul.

Kemudian dalam menghadapi Pandemi Covid-19, sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk beradaptasi dengan New Normal. Ia meminta anggota KORPRI memulai kebiasaan yang baru dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk anggota KORPRI agar beradaptasi, supaya pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik," tandasnya.

Selanjutnya Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten  Tanggamus, Hamid H. Lubis menyampaikan, agar DW KORPRI Tanggamus tidak hanya berpikir memiliki program internal. 

"Jajaran Pengurus KORPRI dan jajaran seluruhnya mulai dari pemerintah daerah hingga jajaran kelurahan agar lebih peduli terhadap kondisi masyarakat."

"Saya selaku Ketua Dewan KORPRI, sudah saatnya kita tidak banyak program. Apapun program Dewan Pengurus KORPRI saat ini adalah berhubungan dan berdampak positif langsung dengan masyarakat. Apakah itu dibidang ekonomi, bidang peningkatan sumber daya manusia dan lain-lain," terangnya.

Hamid Lubis juga menyatakan terkait dengan upaya peningkatan disiplin ASN. Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus  telah berkomitmen untuk meningkatkan kedisiplinan dan sumber daya manusia KORPRI Kabupaten Tanggamus.

"Kita juga secara internal, terus introspeksi dan mengevaluasi agar kinerja kita lebih meningkat. Maka dari itu kedepannya, agar ASN di Tanggamus supaya lebih peduli, meningkatkan kompetensi, serta inovasi," tandasnya. 
(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tanggamus Dikukuhkan"

Posting Komentar