Satgas TMMD 108 Kodim 0421/LS Rutin Laksanakan Apel Pagi

Iklan

Satgas TMMD 108 Kodim 0421/LS Rutin Laksanakan Apel Pagi

Redaksi
Sabtu, Juli 04, 2020 | 18:58 WIB 0 Views Last Updated 2020-07-04T11:58:42Z

suaralampung.com Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108  Kodim 0421/Lamsel bersama masyarakat tak ada bedanya, termasuk dalam hal kedisiplinan dalam bekerja, dimana setiap paginya sebelum melakukan kegiatan fisik, tim Satgas dan masyarakat yang terlibat, melaksanakan apel pagi secara rutin.

Apel pagi sendiri dipimpin langsung oleh Komandan SSK TMMD ke-108  Kodim 0421/Lamsel Kapten Inf Rudi Teguh (Danramil 421-03/Penengahan).

Kapten Rudi menjelaskan, apel pagi itu dilakukan setiap harinya yang bertujuan untuk mengecek personil.

"Pelaksanaan apel pagi merupakan kegiatan pengecekan personel, memberikan informasi serta pembagian tugas yang akan dilaksanakan," jelasnya. 

Dengan adanya apel pagi tersebut, menurut Kapten Rudi Teguh, masyarakat akan terbiasa dengan hidup disiplin yang diharapkan nantinya dapat diimpilkasikan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. 

Selain melatih kedisiplinan, ditambahkan Kapten Rudi, apel pagi itu juga bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada personil yang terlibat sehingga pekerjaan yang dilakukan dapat terarah dan terukur sesuai dengan rencana yang ditentukan.

"Personel Satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan apel pagi di sektor kerja masing masing yang sudah ditentukan, dengan harapan dapat mengerti dengan tugas yang akan dikerjakan dilokasi.
Saat ini pekerjaan di sasaran TMMD 108 Kodim 0421/LS di Desa Hata dan Kelawi  adalah  melanjutkan pekerjaan pembuatan 2 jembatan utama, siring dan pekerja tambahan berupa penanaman pohon Trembesi dan kedondong hutan, di tebing jalan yang sedang dibuat sepanjang 1.100 m dengan maksud untuk menjaga agar timbunan jalan tidak longsor," pungkasnya.

(*yg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas TMMD 108 Kodim 0421/LS Rutin Laksanakan Apel Pagi

Trending Now

Iklan

iklan