Gegara Dianiaya, Wartawan Galang Nusantara ID Lapor Ke Polres Tulang Bawang

Iklan

Gegara Dianiaya, Wartawan Galang Nusantara ID Lapor Ke Polres Tulang Bawang

Redaksi
Jumat, Agustus 28, 2020 | 10:29 WIB 0 Views Last Updated 2020-08-28T03:36:57Z

Suaralampung.com - Kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi, kali ini menimpa salah satu wartawan bernama Junaidi Romli atau media online Galang Nusantara.id kabupaten Tulang Bawang. Junaidi Romli diduga dianiaya, dan diancam oleh oknum preman yang ditengarai sewaan pihak Dinas Kesehatan kabupaten setempat. 

Penganiyaan tersebut, bermula dari pemberitaan media online Galang Nusantara.id yang berjudul "RSUD Menggala dan Dinkes Tuba Terkesan Lalai", yang mana dari informasi itu membuat salah satu pejabat Dinkes Tuba tidak senang dengan pemberitaan tersebut. Jum'at (28/08)

Atas perbuatan yang dinilai melecehkan profesi wartawan, Junaidi Romli selaku wartawan Galang Nusantara.id melaporkan hal tersebut ke Polres Tulang Bawang, adapun surat pelaporan tersebut Nomor:STTLP/B-209/VIII/2020/LPG/RESTUBA.

Kronologi kejadian pelecehan yang di ungkapkan oleh Junaidi Romli berawal dari dirinya dipanggil melalui via telepon oleh oknum preman dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulang Bawang untuk bertemu. Setiba dirinya di Dinkes Tuba untuk memenuhi panggilan tersebut, Junaidi Romli langsung masuk kedalam ruangan Sekertaris Dinas Kesehatan, Lasmini bersama dengan oknum preman dimaksud.

"Saya datang sesuai dengan panggilan oknum dari Dinas Kesehatan, tetapi saya tidak menduga bakal sampai di kurung bahkan sampai di bekap diruangan. Kontan saja saya menjerit untuk meminta pertolongan dan mencari celah untuk lepas dari bekapan oknum preman". Ungkapnya Junaidi Romli disaat hadir ke kantor PWI Tulang Bawang

Karena kejadian itu, kini wartawan media online Galang Nusantara.id mengalami trauma serta ketakutan tersendiri lantaran bahaya yang mengancam dirinya, dan keluarga.

"Bagaimana saya tidak merasa khawatir akan keselamatan diri serta keluarga, mengingat pada saat kejadian oknum preman tersebut sempat mengancam akan membunuh saya". Terangnya Junaidi Romli pada wartawan yang ada di kantor PWI tersebut (Jon)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gegara Dianiaya, Wartawan Galang Nusantara ID Lapor Ke Polres Tulang Bawang

Trending Now

Iklan

iklan