Nanang Apresiasi Polda Lampung Bentuk Kampung Tangguh Lawan COVID-19

Iklan

Nanang Apresiasi Polda Lampung Bentuk Kampung Tangguh Lawan COVID-19

Redaksi
Sabtu, Agustus 15, 2020 | 06:50 WIB 0 Views Last Updated 2020-08-14T23:50:45Z

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan mengapresiasi langkah Kepolisian Daerah (Polda) Lampung yang akan membentuk Kampung Tangguh Nusantara Ruwa Jurai (KTNRJ) di wilayahnya.

Sebab, pembentukan KTNRJ yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta TNI ini, sebagai bagian langkah penanganan wabah virus korona alias COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto dalam acara pembinaan peningkatan kemampuan Babinkamtibmas oleh Direktorat Binmas Polda Lampung di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Jumat (14/8/ 2020).

Dalam sambutannya, Nanang mengatakan, masyarakat Lampung Selatan mempunyai kesadaran untuk bersama-sama mendukung pencegahan COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Nanang menyatakan sangat mendukung pembentukkan KTNRJ di Lampung Selatan. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh camat untuk melakukan koordinasi dengan Babinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Camat saling berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dalam menekan angka kriminalitas ditengah pandemi COVID-19" ujar Nanang.

Ditempat yang sama, Direktur Binmas Polda Lampung, Kombes Pol Anang Triarsono, S.IK, M.Si menuturkan, langkah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Bersama dengan elemen lainnya yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat secara bottom up guna menunjang keberlangsungan gerakan tersebut.

"Aparatur pemerintahan beserta masyarakat di Kecamatan Penengahan, terutama Desa Pasuruan, telah menunjukkan kesiapan beserta pemahaman yang baik dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19," ucap Anang saat melaunching KTNRJ di Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Jumat (14/8/2020). (Kmf)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nanang Apresiasi Polda Lampung Bentuk Kampung Tangguh Lawan COVID-19

Trending Now

Iklan

iklan