Tiga Organisasi Wanita Tanggamus Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Banjir Semaka

Tiga Organisasi Wanita Tanggamus Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Banjir Semaka

Semaka -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kecamatan Semaka, tiga organisasi wanita Kabupaten Tanggamus mengunjungi dan memberikan bantuan untuk para korban bencana, Kamis (6/8/20).

Ketiga organisasi wanita tersebut yakni Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus.

Dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Hj Sri Nilawati dan Ketua DWP  yang juga Ketua GOW Nuraini Hamid Lubis, didampingi Camat Semaka Wiwin Triani, beserta jajaran pengurus TP PKK, DWP dan GOW Kabupaten Tanggamus.

Disela kegiatan, Ketua TP PKK Hj Sri Nilawati menyampaikan bahwa maksud kunjungan TP PKK serta DWP dan GOW adalah sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meringankan beban para korban atas bencana yang terjadi.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa sedikit meringankan beban mereka yang terkena musibah banjir dan longsor," kata Sri.

Sementara Ketua DWP/GOW Nur'aini berharap para korban senantiasa sabar dan ikhlas atas bencana yang terjadi. 

"Mudah-mudahan masyarakat Kecamatan Semaka dapat sabar dan ikhlas. Ini adalah ujian dari Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Adapun bantuan diserahkan kepada petugas di Posko Bencana di Kantor Kecamatan Semaka. Hal ini sebagai upaya agar bantuan yang diterima dari berbagai pihak dapat terdata dan terdistribusi dengan baik bagi para korban bencana. 

Usai penyerahan bantuan, rombongan meninjau dan mengunjungi sejumlah korban bencana, untuk meninjau kondisi yang ada serta memberikan dukungan moril kepada para korban bencana. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Organisasi Wanita Tanggamus Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Banjir Semaka"

Posting Komentar