Resmikan 5 Gardu Induk, Bentuk Apresiasi Gubernur Lampung kepada PLN

Resmikan 5 Gardu Induk, Bentuk Apresiasi Gubernur Lampung kepada PLN

Suaralampung.com, Bandarlampung-

PT PLN (Persero) menggelar Peresmian 5 (lima) Gardu Induk yang tersebar di daerah Jati Agung, Ketapang, Langkapura, Dipasena, dan Mesuji. Peresmian gardu induk tersebut dipusatkan di Gardu Induk Jati Agung, Lampung Selatan dan dilaksanakan pada Rabu, 23 September 2020.

Gardu Induk dengan masing-masing kapasitas 60 MVA ini, diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, bersama General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan, Dendi Kusumawardana serta didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, dan Forkopimda Provinsi Lampung.

"Saya berharap, PLN dapat berkomitmen penuh dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan di Provinsi Lampung, meskipun dihadapkan dengan berbagai kondisi, seperti perbedaan geografis, sumber daya alam, budaya hingga politik di masing-masing daerah," ungkap Gubernur Arinal Djunaidi.

Arinal menambahkan, bahwa pemerintah sangat mengapresiasi PLN dan akan terus mendorong percepatan pembangunan kelistrikan di seluruh wilayah Provinsi Lampung. Sementara itu, Executive Vice President (EVP) Operasi Regional Sumatera PLN, Supriadi, mewakili Direktur Bisnis Regional Sumatera- Kalimantan, turut menghadiri peresmian gardu induk melalui video conference.

Supriadi menjelaskan, bahwa kondisi kelistrikan nasional secara umum, maupun kelistrikan sumatera secara khusus, dan dalam hal ini di Lampung dalam keadaan aman dan cukup. Pembangunan gardu induk yang tersebar di lima lokasi di wilayah Provinsi Lampung ini dimaksudkan untuk memenuhi pasokan kebutuhan listrik bagi masyakarat Lampung.

"Melalui pembangunan Gardu Induk Dipasena dan Gardu Induk Mesuji, PLN dapat melistriki masyarakat sebanyak 3.627 pelanggan di Dipasena dan 8.574 pelanggan di Mesuji," ujar Pandapotan Manurung.
Lebih lanjut Pandapotan menjelaskan, bahwa tiap gardu induk memiliki peranannya masing-masing sesuai dengan kebutuhan di daerah tersebut. 

Gardu Induk Ketapang dikhususkan untuk menyokong supply listrik Lampung Selatan, khususnya di daerah kawasan industri dan pelabuhan. Kemudian, Gardu Induk Langkapura guna meningkatkan kehandalan energi listrik yang akan disalurkan ke pusat Kota Bandar Lampung. Selanjutnya, Gardu Induk Jati Agung yang akan memperkuat kelistrikan di daerah Kota Baru, Lampung Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, peresmian tersebut diwarnai dengan penyaluran bantuan melalui program PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal PLN dengan total sebesar Rp 195.000.000 dengan rincian bantuan berupa sarana prasarana rumah ibadah, sembako, modal usaha, hingga bantuan untuk guru ngaji, guru honorer, dan mustahik yang berlokasi di sekitar pembangunan Gardu Induk tersebut.

Selanjutnya, untuk kemudahan informasi dan layanan silakan menghubungi Contact Center di telepon (0721) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123. Informasi jadwal pemeliharaan jaringan dapat dilihat di Facebook PLN Distribusi Lampung dan Instagram @plndislampung. (Tika/Red)
 
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmikan 5 Gardu Induk, Bentuk Apresiasi Gubernur Lampung kepada PLN"

Posting Komentar