Bupati Berkantor di Kecamatan BN Semuong

Bupati Berkantor di Kecamatan BN Semuong

BN Semuong -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, kembali melaksanakan Program Berkantor di Kecamatan, yang hari ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Selasa (29/09/2020). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati selain mengecek jalannya pemerintahan juga menyerap aspirasi yang disampaikan oleh para Penjabat Kepala Pekon (Pj. Kakon) terkait dengan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Beberapa usulan perbaikan infrastruktur diterima oleh Bupati,  diantaranya perbaikan tanggul banjir Way Semaka, serta beberapa perbaikan infrastrukur lainnya yang ada di sejumlah Pekon di Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

Selain membahas masalah infrastruktur Bupati juga menghimbau kepada jajarannya di Kecamatan serta Unsur Pimpinan Kecamatan, dan seluruh Kepala Pekon, agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Bupati menyikapi adanya peristiwa penolakan warga terhadap pasien Covid 19 yang akan diisolasi di salah satu Puskesmas Rawat Inap.

"Beri edukasi atau pemahaman masyarakat bahwa Covid 19 ini bukan aib, tetapi bukan alasan untuk bertindak seperti tidak manusiawi dengan menolak pasien, komunikasikan, berdayakan tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat, kita memang harus waspada tetapi bukan berarti memperlakukan pasien Covid-19 seperti aib," jelas Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga memerintahkan Camat agar mensosialisasikan dan menerapkan Peraturan Bupati Nomor 55 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid 19, yang didalamnya mengatur penerapan disiplin dan sanksi sosial terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Bupati juga meminta jajarannya dapat meningkatkan pengawasan, pemantauan secara ketat terhadap mobilitas keluar masuk warga.

"Mobilitas keluar masuk warga dapat diterapkan kembali secara ketat, yang didalamnya penerapan protokol kesehatan covid-19. Hidupkan lagi suasana seperti awal masa pandemi, razia, pakai masker, dan ini saya minta kepada para Kepala Pekon dan Camat untuk dapat melaksanakannya," tandas Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyapa sejumlah warga yang tengah meminta pelayanan kependudukan. Bupati menanyakan kendala dan tingkat pelayanan aparatur yang melayani, yang alhamdulillah mendapatkan jawaban yang memuaskan dari warga. 

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan susu yang diberikan kepada penjaga sekolah se Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati melakukan peninjaun langsung ke lokasi Jalan Gunungdoh – Sinarbangun yang sebagian sudah longsor dan hampir memakan separuh badan jalan penghubung kedua pekon tersebut. Agar mendapatkan tindak lanjut dari OPD terkait.

Turut bersama Bupati dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Zulfadli, Kepala Dinas PUPR Riswanda Djunaidi, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Maradona, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kabag Tata Pemerintahan Syarif Zulkarnain dan Jajaran BPBD Tanggamus. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Berkantor di Kecamatan BN Semuong"

Posting Komentar