SBMI Bekerja Sama Dengan Yayasan Kalyanamitra Kunjungi Desa Pugung Raharjo Dalam Rangka Sosialisasi

Iklan

SBMI Bekerja Sama Dengan Yayasan Kalyanamitra Kunjungi Desa Pugung Raharjo Dalam Rangka Sosialisasi

Redaksi
Selasa, September 15, 2020 | 11:28 WIB 0 Views Last Updated 2020-09-15T04:30:57Z

Lampung Timur sekampung udik-. Dalam Rangka Peningkatan kapasitas desa dan komunitas migran untuk pencegahan dan respon kekerasan terhadap pekerja migran perempuan dan traffeking SBMI yang bekerja sama dengan yayasan Kalyanamitra Jakarta mengadakan sosialisasi di balai desa Pugung Raharjo. Selasa 15/09/2020.

Menurut ketua Tim SBMI Lampung Timu Irawan kedatangan sosialisasi dan pelatihan yang dilaksanakan agar memutuskan rantai terhadap kekerasan terhadap perempuan dan traffeking.

" Sehubungan Desa pugung Raharjo salah satu pekerja migran desa yang banyak pekerja migran sehingga kami dari SBMI Lampung melakukan pelatihan dan sosialisasi yang menggandeng yayasan Kalyanamitra Jakarta, hal ini guna mengantisipasi adanya kekerasan terhadap perempuan, itu intinya",ujar timo.

Dengan kedatangan tim SBMI Lampung ke Desa Pugung Raharjo, kepala Desa setempat Sumarlan atau yang akrab dipanggil solohok mengatakan sangat berterima kasih kepada Serikat Buruh Migran Indonesia yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pengarahan dan pelatihan pada masyarakat desa pugung Raharjo.

" Saya sangat berterima kasih kepada SBMI yang mau meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan bagi masyarakat pugung yang mana masyarakat di Desa ini banyak sekali yang bekerja di luar negeri," kata dia.

SBMI adalah salah satu lembaga sosial yang bergerak di bidang pendampingan, Advokasi dan pemberdayaan baik dari TKI mantan TKI dan keluarga yang bersangkutan.

Pewarta: Raja



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SBMI Bekerja Sama Dengan Yayasan Kalyanamitra Kunjungi Desa Pugung Raharjo Dalam Rangka Sosialisasi

Trending Now

Iklan

iklan