AKP Sarwani Jabat Kapolsek Talang Padang

Iklan

AKP Sarwani Jabat Kapolsek Talang Padang

Redaksi
Kamis, Oktober 08, 2020 | 18:52 WIB 0 Views Last Updated 2020-10-08T11:55:01Z

Tanggamus - Jabatan Kapolsek Talang Padang diserahterimakan dari pejabat lama Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom kepada pejabat baru AKP Sarwani, SE., Kamis (8/10/20).

Serah terima jabatan atau lazim disebut Sertijab digelar  di Aula Wirasatya dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kegiatan itu dihadiri Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK., Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH., Kabag Sumda Kompol IGK. Wibawa, para Kasat, para Kapolsek dan perwakilan anggota dan ASN Polres Tanggamus.

Dimasa adaptasi kebiasaan baru pademi Covid-19, sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu pejabat yang akan Sertijab dan seluruh peserta mengikuti protokol kesehatan.

Selain sederhana, Prosesi Sertijab juga dilaksanakan secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum kegiatan tersebut.

Sertijab itu sendiri dilaksanakan sebagai tindak lanjut Surat Telegram Kapolda Lampu Nomor : ST/957/IX/KEP/2020 tanggal 25 September 2020 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Lampung.

Tertuang dalam surat tersebut, Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom, Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatresnarkoba Polres Pringsewu Polda Lampung.

Kemudian penggantinya yakni AKP Sarwani, SE. Sebelumnya Parik 2 Itbid 1 Itwasda Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus Polda Lampung.

Namun selain Kapolsek Talang Padang tersebut, terdapat seorang perwira yang meninggalkan Polres Tanggamus yakni Kasipropam Iptu AY. Tobing yang menjabat Kapolsek Gading Rejo Polres Pringsewu.

Selanjutnya, tiga perwira masuk ke Polres Tanggamus yakni Iptu M. Yusuf sebelumnya Kasat Binmas Polres Pringsewu, Iptu Ujang Srikandi sebelumnya Pama Polres Way Kanan dan Ipda Saprianto sebelumnya Panit 1 Unit 5 Sat PJR Polda Lampung.

Kapolres AKBP Oni Prasetya, mengatakan, Sertijab merupakan tindak lanjut mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung dimana salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

"Hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di Polres Tanggamus," kata AKBP Oni Prasetya.

Kesempatan itu, Kapolres menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas kepada Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom atas jabatan barunya sebagai Kasatres Narkoba Polres Pringsewu.

"Terima kasih kepada Iptu Khairul Yassin Ariga beserta ibu yang telah bersama-sama mendedikasikan diri di Polres Tanggamus.Dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga diberikan kesuksesan oleh Allah SWT," ujarnya.

Kepada AKP Sarwani, Kapolres juga mengucapkan selamat datang di Polres Tanggamus dan berharap agar segera beradaptasi sebagai Kapolsek Talang Padang. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AKP Sarwani Jabat Kapolsek Talang Padang

Trending Now

Iklan

iklan