Anggota Babinsa Koramil 08/Palas Gencarkan Wahana Pendekatan Kemasyarakat

Iklan

Anggota Babinsa Koramil 08/Palas Gencarkan Wahana Pendekatan Kemasyarakat

Redaksi
Senin, Oktober 26, 2020 | 10:19 WIB 0 Views Last Updated 2020-10-26T03:26:34Z

LAMPUNG SELATAN — Serda Sugiyanto anggota Babinsa Koramil 421-08/Palas, kuatkan hubungan dengan masyarakat Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan melalui kegiatan Komunikasi Sosial (komsos), Senin (26/10/2020).

Komunikasi sosial merupakan hal terpenting dalam membangun konsep diri untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri memperoleh kabahagiaan terhindar dari tekanan dan ketergantungan, melalui komunikasi yang menghibur dan memupuk hubungan dengan masyarakat.

Hal tersebut dikatan oleh Serda Sugiyanto,
salah-satu cara yang biasa dilakukan oleh babinsa, adalah melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat diwilayah desa tempat untuk melakukan pembinaan terhadap tugas dan fungsi babinsa diwilayah.

"Hubungan yang kuat akan memudahkan dalam menjalankan tugasnya dilapangan, dengan mengenal kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat," unjarnya.

Dalam bincangnya dengan masyarakat, Serda Sugiyanto mengatakan diri mengajak masyarakat untuk selalu kompak, dalam membangun sebuah kebersamaan demi tercapainya segala sesuatu yang diharapkan oleh masyarakat.

"Apakah bidang tentang keamanan lingkungan, perekonomian masyarakat ataupun masalah program kerja pemerintahan desa, karena dengan kebersamaan akan meringankan juga mempermudah mencapai keberhasilan," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Babinsa Koramil 08/Palas Gencarkan Wahana Pendekatan Kemasyarakat

Trending Now

Iklan

iklan