Kegiatan Rutinitas Posyandu Selama Satu minggu Sekali Di Pekon Sumber Mulyo

Kegiatan Rutinitas Posyandu Selama Satu minggu Sekali Di Pekon Sumber Mulyo

Tanggamus,-Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus memberikan edukasi kepada lanjut usia (lansia), anak anak serta Disabilitas. Selasa, 20 Oktober 2020.

Posyandu dalam minggu ini ditujukan kepada Ibu Hamil yang bertujuan untuk selalu menjaga kesehatan.

"Kegiatan Ini dalam rangka memberikan materi kepada ibu hamil, kebetulan selain posyandu Ibu hamil, setiap bulannya kita ada posyandu balita, remaja dan lansia,"kata Sastri Mubaroroh Bidan Desa saat menerangkan kepada Tim AJOI Tanggamus.

"Materi yang kami sampaikan tadi itu, tanda tanda kehamilan, tanda-tanda untuk bersalin, dan tanda tanda bahaya kehamilan,"ucap Sastri.

Untuk selalu menjaga kesehatan selama kehamilan, Sastri mengarahkan agar ibu hamil rutin mengerjakan dan melakukan hidup sehat.

"Untuk menjaga kesehatan selama kehamilan, ibu hamil dianjurkan agar selalu hidup bersih, makan makanan yang bergizi dan seimbang, hindari tempat yang diperkirakan kotor serta tidak bergerak berlebihan,"ujarnya.

Ditambahkan Sastri, "Jika Ibu hamil ada keluhan apapun yang mengacu pada tanda tanda yang telah disampaikan tadi, agar segera menghubungi bidan desa atau puskesmas terdekat untuk diperiksa apa yang menjadi keluhan,"tukas Sastri.

Selama kegiatan berlangsung, peserta posyandu patuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dengan mencuci tangan pakai sabun, pakai handsanitizer, pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.
(AJOI)tim

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan Rutinitas Posyandu Selama Satu minggu Sekali Di Pekon Sumber Mulyo"

Posting Komentar