Keriusan Cabup Hipni Memajukan Sektor Pertanian Berikut Penyampaiannya Dalam Kampanye

Iklan

Keriusan Cabup Hipni Memajukan Sektor Pertanian Berikut Penyampaiannya Dalam Kampanye

Redaksi
Sabtu, Oktober 24, 2020 | 14:25 WIB 0 Views Last Updated 2020-10-24T07:40:18Z

LAMPUNG SELATAN - Calon bupati Kabupaten Lampung Selatan H. Hipni SE menegaskan, akan concren untuk memajukan sektor pertanian di kabupaten setempat, apabila diberikan amanah menjadi kepala daerah dalam Pilkada ini.

Calon bupati dengan nomor urut 3 ini menegaskan, untuk memajukan sektor pertanian tidak bisa hanya mengandalkan bantuan mesin kepada para petani.

Sebagai bukti, lanjut calon bupati yang berpasangan dengan Hj Melin Haryani Wijaya itu, dalam setiap tahun jumlah beras dalam bentuk gabah kering terus berkurang.

"Kita tidak bisa mengatakan bahwa banyaknya bantuan akan membuat semua petani akan terbantu. Hari ini Lampung Selatan walaupun dibantu banyak mesin, tapi secara stok jumlah gabah kering giling kita setiap tahun justru menurun," terang Hipni saat menyampaikan visi-misinya dalam rangka kampanye politik di Dusun 3, Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kamis (24/10/2020).

Menurut calon yang memiliki jargon 'Mari Bangkit' itu menyalurkan bantuan itu memang bagus karena sudah menjadi tanggungjawab pemerintah. Tapi yang tidak kalah penting itu adalah turut memperhatikan kondisi masyarakat, khususnya kaum petani yang notabenenya memiliki jumlah yang sangat dominan di Lampung Selatan.

"Terkadang, tidak ada yang tahu pemerintah kalau kondisi padi petani ada yang roboh dan kurang pangan. Tahunya mereka stok pangan kita cukup, padahal itu cuma data," tegas Hipni.

Menurut pengusaha asal Kecamatan Palas itu, selain mendapatkan bantuan mesin hendaknya para petani diberikan juga bantuan berupa sarana pertanian serta modal, sehingga mereka tidak mengalami kesulitan dalam segi permodalan untuk menunjang aktivitas mereka.

"Banyak hal yang semestinya tidak menjadi pekerjaan setiap tahun kalau ini dilaksanakan dengan niat yang baik dan tulus untuk memperhatikan kaum tani yang banyak tinggal di Lampung Selatan," kata calon yang diusung oleh PAN, Gerindra, PKB dan ikut serta suport partai PBB, Partai Garuda dan Gelora itu pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Dalam momen tersebut, Hipni mengajak seluruh masyarakat untuk dapat turut andil dalam menentukan pemimpin untuk kemajuan Lampung Selatan di semua lini.

"Kalau pasangan Himel sudah sejak awal berkomitmen untuk mendorong kemajuan sektor pertanian, yang memang dominan di Lampung Selatan. Kita akan berupaya semaksimal mungkin agar para petani dapat sukses dan sejahtera dari hasil kerjanya," tandasnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keriusan Cabup Hipni Memajukan Sektor Pertanian Berikut Penyampaiannya Dalam Kampanye

Trending Now

Iklan

iklan