MUSRENBANGDes Di 4 Desa Di Jati Agung Prioritaskan Infrastuktur

MUSRENBANGDes Di 4 Desa Di Jati Agung Prioritaskan Infrastuktur

LAMPUNG SELATAN- Pemaparan  pelaksanan pembangunan yang sudah terealisasi dan yang akan di laksanakan di tahun 2021 di tuangkan dalam rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) di empat Desa  antara lain, Desa Rejo Mulyo, Desa Karang Anyar , Desa Marga Agung, dan Desa Margo Lestari Kecamatan Jati Agung.

Seperti dikatakan Rosdiwanti beserta jajaran Pemerintah Desa Rejo Mulyo, bahwa pembangunan yang sudah terealisasi 12 titik pembangunan Jalan onderlag, rehab pembangunan Jembatan, dan pemasangan Plapon di beberapa ruangan kantor Desa.

Rencana pembangunan di tahun 2021 melanjutkan agenda yang tertunda di tahun 2020 , Prioritas pembangunan Lapisan Penetrasi Macadam( Lapen) dan onderlag di Dusun 04 dan Dusun 05.

Serta Program yang sudah di sosialisasikan akan dilaksanakan nya wisata Polibek Desa, dan akan  memprogramkan kajian pemanpaatan biji klatak menjadi Bio Disel bekerja sama dengan Pakultas UNILA Bandar Lampung.

Terpantau awak media dalam acara MUSRENBANGDes di Desa Rejo Mulyo dihadiri Jhoni Irzal Camat Jati Agung EkoBank Kecamatan Jati Agung, Dan Jajaran Pendamping Kecamatan Jati Agung.

Beralih ke Desa Karang Anyar dari keterangan Sumanto Kepala Desa, saat di kompirmasi awak media mengatakan bahwa, untuk pembangunan tahun 2020  yang sudah terealisasi seperti, Rabat Beton, Pembangunan jalan mengunakan Paving Blok di beberapa Dusun di wilayah Desa Karang Anyar.

Sedangkan untuk Perencanaan Pembangunan Di Tahun 2021 akan melanjutkan pembangunan yang tertunda di tahun sebelum nya, serta Pemerintah Desa Karang Anyar akan memutuskan kebijakan kepada warga yang memiliki warung di sekolah terdampak Covid 19, akan di berikan bantuan permodalan dan anggaran nya bersumber dari Dana Desa.

Untuk Desa Karang Anyar, MUSRENBANGDes di hadiri Jhoni Irzal Camat Jati Agung, Sekcam Kecamatan Jati Agung, Jajaran Pendamping, serta hadir pula Babinsa Anggota Koramil 421- 09 Tanjung Bintang dan Personil Polsek Kecamatan Jati Agung.

Dan MUSRENBANGDes Desa Marga Agung Suharno selaku kepala Desa mengatakan bahwa pembangunan yang sudah terealisasi anggaran yang bersumber dari Dana Desa membangun Lima pisik Gorong gorong yang terbagi di beberapa Dusun, dan pengalihan Dana Desa untuk penanggulangan dampak Covid 19 diantara nya, di salurkan kepada 129 Keluarga Penerima Manpaat(KPM) selama tiga bulan tahap awal sebesar Rp:600,000. tahap dua di salurkan kepada 137 KPM sebesar Rp: 300,000. dan yang terahir di salurkan kepada 137 KPM sebesar Rp:300,000.

Prioritas pembangunan yang tertunda Rabat Beton sepanjang 700 M. akan di laksanakan di tahun 2021, apabila situasi Pandemik sudah berlalu, ucap Suharno.

Masih di Desa Marga Agung acara MUSRENBANGDes di hadiri Kasi EkoBank Kecamatan Jati Agung, Jajaran pendamping, serta Anggota Babinsa 421- 09 Tanjung Bintang dan Personil Polsek Jati Agung.

Yang terahir MUSRENBANGDes di Desa Margo Lestari Sonjaya mengatakan,ada beberapa pisik bangunan yang terealisasi, akan tetapi di tahun 2020 pokus pada penanganan dampak Pandemik Covid 19.

Dan rencana Pembangunan Di Tahun 2021 Perioritas Pembangun nya dengan Menggunakan Rabat Beton di antara nya, Gang Perintis Utama, Gang Vetran , Gg Pondok Pesantren RT 02 RT 05 RT 05 di Dusun 01 Desa Margo Lestari, selain rencana pembangunan sarana olah raga.

Di Aula Balai Desa Margo Lestari acara MUSRENBANGDes di hadiri Kurnia Oktaviani Sekcam Jati Agung, Jajaran Pendamping, hadir juga Babinsa Anggota Koramil 421-09 Tanjung Bintang serta Personil Polsek Jati Agung.

Dari Empat keterangan tersebut di dapat pada saat MUSRENBANGDes di empat Desa di antara nya, Desa Rejo Mulyo, Desa Karang Anyar, Desa Marga Agung, Desa Margo Lestari  di wilayah Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, pada hari Kamis.(15/10/2020).

Terpantau pula di Desa Karang Anyar,
Jhoni Irzal Camat Jati Agung dalam sambutan nya meminta kepada UPT PU Kecamatan Jati Agung untuk mengupayakan percepatan penangan peningkatan Jalan Poros Dusun Priangan Desa Karang Anyar.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUSRENBANGDes Di 4 Desa Di Jati Agung Prioritaskan Infrastuktur "

Posting Komentar