Pers Dan ASN Harus Netral Pada Ajang Pilkada 2020

Pers Dan ASN Harus Netral Pada Ajang Pilkada 2020



KALIANDA LAMSEL -  Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan Sulpakar dalam bincang santai di seketariat PWI Lamsel  Selasa (13/10/2020) yang  menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pers dalam pemilihan kepala daerah  pada bulan Desember tahun 2020 mendatang.

"Sebentar lagi kita menghadapi pemilukada, dan  kita selaku aparatur pemerintahan  harus bersikap netral serta memastikan kami akan memberikan pelayanan yang sama kepada semua calon dan membantu KPU serta Bawaslu untuk mensukseskan pilkada," 

Sulpakar menyatakan netralitas ASN menjadi hal penting selama ia menjabat Pjs Bupati.Dikesempatan yang sama, sulpakar juga mengungkapkan kedekatan dia dengan awak media sejak menjadi lurah di Bandarlampung.

"Saya besar karena media, saya dari lurah Kedamaian, Tanjungkarang Timur, sekretaris camat, camat Baradatu, Waykanan, kabag Pemerintahan, kepala Dinas PMD Waykanan, kadis Pendidikan Lamsel waktu itu diminta Pak Rycko," jelasnya

Hal senada disampaikan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian di kegiatan bincang santai mengatakan, "Kita harus netral sebagai pengurus PWI, siapapun yang jadi tim sukses harus mundur. Dengan tegas saya ingatkan itu, jangan sampai ada laporan ke Dewan Pers dan PWI," pungkasnya

Sementara itu, Ketua PWI perwakilan Lamsel, Alpandi mengungkapkan dengan mengajak seluruh wartawan agar menjalin komunikasi dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif, lalu turut serta berperan aktif dalam pilkada 2020 juga hal yang sangat di jaga ialah jangan sampai menyebarkan hoax," tegasnya. (***)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pers Dan ASN Harus Netral Pada Ajang Pilkada 2020 "

Posting Komentar