Ribuan Santri Rayakan HSN Ke 5 Di Kecamatan Jati Agung Ikuti Protokol Kesehatan

Ribuan Santri Rayakan HSN Ke 5 Di Kecamatan Jati Agung Ikuti Protokol Kesehatan

LAMPUNG SELATAN- Ribuan Santri perwakilan dari pondok pesantren Ikuti  perayaan Hari Santri Nasional Indonesia (HSNI) yang ke 5 di kecamatan Jati Agung Dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

Perayaan Hari Santri bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar santri yang ada di kecamatan Jati Agung dan umum nya di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Agar para santri dapat memiliki jiwa saling tolong menolong antar sesama, serta santri juga harus memiliki jiwa membangun nasionalisme kebangsaan, yang terutama membangun individu sepiritual seperti mentaati keimanan nya, mematuhi apa perintah nya serta dapat menjujung tinggi martabat orang tua dan guru nya, dan tetap harus menjaga persatuan antar umat. 

Sesuai dengan harapan para sesepuh agama, para pengurus pondok pesantren, dan para pengurus Nahdatul Ulama( NU) yang ada di Kecamatan Jati Agung.
 
Perihal tersebut dikatakan Ahmad Syukron Malik .S.H.I. Pengasuh Pondok Pesantren Yanbu`ul Ulum Dan Ketua Robitoh`Ma Ahid  Islamiah (RMI) sekaligus Pelaksana acara Perayaan Hari Santri Nasional yang di gelar di Lapangan Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Pada hari Kamis.(22/10/2020).

Dalam Gelar acara dihadiri Setap Ahli Bupati Bindang Keuangan Pemkab Lampung Selatan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Jati Agung, Kemenag Kabupaten Lampung Selatan beserta Jajaran, Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Jati Agung, Tokoh Agama, Pengurus Pondok Pesantren se kecamatan Jati Agung.

Hadir pula AKP Tejo mewakili Kapolres Lampung Selatan, Iptu Anwar Mayer Siregar Kapolsek Jati Agung, serta Kapten INF Ujang Haerudin Danramil 421-09 Tanjung Bintang, Pelda Lukman Danposramil Kecamatan Jati Agung.

Serta  diikuti Ribuan Santri dari 32 Pondok Pesantren di bawah naungan Robitoh ma` ahid islamiah(RMI) Kecamatan Jati Agung.
dan perwakilan dari pondok pesantren yang ada di wilayah Lampung Selatan.

"Menurut Ahmad Syukron Malik Acara Hari Santri Nasional (HSN) dapat ter selengara berkat kerja sama Antara Pengurus Robitoh ma`ahdid Islamiah (RMI) Kecamatan Jati Agung, Pengurus Nahdatul Ulama( NU) Kecamatan Jati Agung, dan beberapa pihak yang mendukung Perayaan Acara.

Ahmad Syukron Malik juga tidak luput mengucapkan Terima Kasih Kepada Jhoni Irzal.S.Sos. Camat Jati Agung beserta Jajaran Pemerintah Kecamatan  yang telah memberi tempat pasilitas untuk pelaksanaan acara Hari Santri Nasional yang telah terselenggara.



Wartawan:Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Santri Rayakan HSN Ke 5 Di Kecamatan Jati Agung Ikuti Protokol Kesehatan"

Posting Komentar