Diduga Bermasalah, Kebun Agro Wisata Unila Yang Sempat Viral Kini Dibongkar

Iklan

Diduga Bermasalah, Kebun Agro Wisata Unila Yang Sempat Viral Kini Dibongkar

Redaksi
Senin, November 23, 2020 | 16:03 WIB 0 Views Last Updated 2020-11-23T09:03:55Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Setelah sempat viral beberapa waktu lalu, kebun agro wisata Universitas Lampung (Unila) kini dibongkar lantaran diduga bermasalah. Pembongkaran tersebut dilakukan dengan alasan sederhana yakni ingin menjadikan agrowisata itu lebih bagus lagi kedepannya. Hal tersebut diungkapkan Dirut Badan Pengelola Usaha Unila, Mustofa Hendi di Lokasi pembongkaran, Senin 23 November 2020.

Padahal sebelumnya pihak pengembang mengatakan perkebunan itu sudah sangat baik. Mustofa Hendi mengatakan, Kebun agro wisata ini akan diperbanyak paritasnya oleh karena itu perlu diperbaharui, paritas yang dulu tetap ada melon dengan banyak macamnya. "Akan kita perbaiki, akan kita kembangkan lagi dengan rencana ada cabe-cabean, terong-terongan, karena belajar ditempat yang lain ibu-ibu senang," kata dia.

Lebih jelas dia mengatakan, Semua akan diperbaiki untuk kenyamanan para pengunjung yang datang nantinya. Kapan dilakukan penanaman kembali, Hendi menyebutkan bahwa awal Desember pihaknya akan menanam kembali. Ketika ditanya kenapa ada pembongkaran yang dinilai terburu-buru? Hendi menjelaskan, didalam berbisnis ada lebih dan ada yang kurang.

Hendi juga menambahkan, pengembang yang akan mengelola agrowisata tersebut masih dalam tahap evaluasi, karena pengembang yang kemarin belum sesuai. "Targetnya itu sekali panen sekitar 25 ton, setelah dievaluasi hasilnya kemarin belum memuaskan," katanya. Mengenai adanya persoalan menurut Hendi, persoalan itu ada namu dia menolak untuk menjelaskan apa sebenarnya Persoalan yang ada di kebun agrowisata tersebut. "Menyangkut tidak sesuai dengan penerimaan kita," katanya.

Beberapa kali disebutkan dalam pemberitaan bahwa hasil dari agrowisata yang dikelolah itu memuaskan, Hendi menanggapi bahwa permasalahanya karena bekerja dengan pihak ketiga, petani itu lah yang mengelola keuangan ternyata laporan keuangannya tidak sesuai yang diharapkan. Pada intinya laporan penerimaan belum sesuai harapan. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Bermasalah, Kebun Agro Wisata Unila Yang Sempat Viral Kini Dibongkar

Trending Now

Iklan

iklan