IKBI Kantor Direksi PTPN VII Menggelar Kegiatan Jumat Berkah

Iklan

IKBI Kantor Direksi PTPN VII Menggelar Kegiatan Jumat Berkah

Redaksi
Sabtu, November 28, 2020 | 09:44 WIB 0 Views Last Updated 2020-11-28T02:44:21Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) Kantor Direksi  melaksanakan kegiatan "Tebar Senyum dan Bahagia dengan Bersodaqoh ," dengan berbagi makanan kepada jamaah Masjid Baitun Nabat Komplek Perumahan PTPN VII, Jumat (27-11-2020).

Ketua IKBI PTPN VII Ny. Enny Arum Doni P. Gandamihardja didampingi Wakil Ketua Ny. Sonya Fauzi Umar, Ny. Linda Dicky Tjahyono dan Ny. Pami Okta Kurniawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan  bentuk kepedulian sosial dari pengurus IKBI Kantor Direksi PTPN VII kepada lingkungan sekitar. 

Dimana dalam suasana pandemi dengan segala keterbatasan, ibu ibu pengurus tetap bersemangat  melaksanakan salah satu program kerja organisasi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pemberian makanan juga dilaksanakan secara simbolis, agar tidak terjadi kerumunan massa.

"Kegiatan ini melanjutkan kegiatan yang telah berjalan sebelumnya,  dengan kondisi seperti saat ini "sedekah ketika lapang adalah biasa tapi sedekah ketika sempit menjadi luar biasa", terang Ny. Enny Arum Donny.

Menurutnya, sejak terjadi pandemi Covid-19 keperdulian ini lebih kita fokuskan untuk memberikan perhatian kepada intern seperti tenaga outsourcing yang ada di Kantor PTPN VII. Setiap Jumat kita memberikan nasi kotak untuk satpam, office boy (OB) dan jamaah masjid Baitun Nabat. 

Namun, tambah Ny. Enny Arum, sodaqoh makanan juga diberikan kepada masyarakat sekitar lingkungan perusahaan seperti tukang becak, sopir, pemulung dan lainnya. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di unit usaha PTPN VII. Pengurus IKBI yang ada di unit juga aktif menggelar kegiatan sosial. Seperti menyalurkan sodaqoh kepada yatim piatu dan masjid sekitarnya .

IKBI melalui bidang sosial budaya juga menggalang pengumpulan dana dari seluruh karyawan PTPN VII yang ingin menyalurkan sodaqohnya melalui IKBI, dengan menyiapkan kotak Jum'at Berkah (Jumber) dan kotak Santunan Anak Yatim di Kantor Direksi. Beliau berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi penerima dan menjadi amal yang tidak putus bagi para donatur yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi.

Dalam kesempatan ini, Ny. Enny Arum juga menghimbau kepada semua pengurus dan anggota IKBI agar selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan diri dan keluarga, yang tentunya harus mulai diterapkan dari kesadaran diri sendiri. Kita belum tahu sampai kapan Pandemi akan berakhir, untuk itu peran ibu sangat penting dalam menjaga kesehatan anggota keluarga. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKBI Kantor Direksi PTPN VII Menggelar Kegiatan Jumat Berkah

Trending Now

Iklan

iklan