Komitmen Bina UMKM, Rycko Jos : Perlu Diinventarisasi Dibina Dan Diberikan Modal

Komitmen Bina UMKM, Rycko Jos : Perlu Diinventarisasi Dibina Dan Diberikan Modal

Bandar Lampung - Calon Walikota Bandar Lampung Rycko Menoza berkomitmen untuk membina dan membesarkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Bandar Lampung.

Komitmen ini disampaikan Rycko saat berkampanye di Sukarame, Selasa, (3/11)  Menurut Rycko, perhatian pemerintah saat ini terjadap perkembangan UMKM di Bandar Lampung masih kurang berkembang karena kurangnya dukungan pemerintah. Tidak ada dukungan pemerintah ke warga yang ingin membuka usaha baru atau mengembangkan usahanya.

Tidak semua masyarakat mengetahui cara mengakses permodalan usaha yang dikeluarkan pemerintah. Terlebih lagi masih kurangnya program pembinaan dan pendampingan terkait bagaimana menjalankan usaha agar tidak berhenti ditengah jalan.

"Maka salah satu program unggulan dari Rycko Jos jika dipercaya masyarakat menjadi walikota dan wakil walikota Bandar Lampung adalah pemberian bantuan modal usaha, baik untuk warga yang baru memulai usaha maupun yang mau mengembangkan usahanya menjadi lebih besar. Bukan cuma bantuan modal, tapi ada pembinaan dan pendampingan agar usaha yang dijalankan tidak berhenti ditengah jalan," kata Rycko.

Program ini, lanjutnya untuk meningkatkan perputaran roda perekonokian yang tentunya akan  pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Bandar Lampung.

Selain itu, kata dia, setiap wilayah di Bandar Lampung memiliki produk unggulan, oleh karena perlu diinventarisasi kemudian dibina dan diberikan modal sesuai dengan peluang yang ada

Dalam kampanye tersebut, Rycko didampingi beberapa orang anggota DPRD Bandar Lampung, yaitu Aep Saripudin, Sidik Efendi dan Ali Wardana diberbagai titik di Kecamatan Sukarame.

Warga tampak antusias menyambut kedatangan Rycko Menoza yang melakukan kampanye dari rumah ke rumah di lokasi tersebut. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komitmen Bina UMKM, Rycko Jos : Perlu Diinventarisasi Dibina Dan Diberikan Modal"

Posting Komentar