Pemenang Medali Emas OSN Ternyata Warga Karang Anyar Jati Agung Harumkan Provinsi Lampung

Pemenang Medali Emas OSN Ternyata Warga Karang Anyar Jati Agung Harumkan Provinsi Lampung

LAMPUNG SELATAN- Pemenang Medali Emas dalam Olimpiade pencarian bakat anak berprestasi  yang di gelar beberapa hari lalu ternyata warga Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan. 

Di lansir dari media Lokal Sumatra Selatan dan provinsi Lampung bahwa Muhamad  Dugi Alfaro Putra 16 Tahun yang mengenyam pendidikan di sekolah MAN Insan Cendikia siswa Kelas XII IPS di wilayah Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

Yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) atau Kompetisi Sains Nasional (KSN) dengan cara Online bidang pelajaran Ekonomi yang di gelar Kemendikbud pada tanggal 12sampai 16 Oktober 2020, dengan hasil membanggakan menggondol medali emas serta mengharumkan nama baik Provinsi Lampung, tentang pendidikan 
di bidang Ekonomi.

Dan Muhamad Dugi Alfaro putra pertama dari empat bersaudara pasangan Wawan Hermanto 43 Tahun dan Yuliati 43Tahun, salah satu pejabat Pemerintah Desa Karang Anyar.

Dari beberapa sumber yang di dapat,
awak media mencoba menyambangi rumah kediaman Muhamad Dugi Alfaro 

Dan berkesempatan berbincang dengan keluarga di Dusun Tegalega Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Pada hari Minggu.(15/11/2020).

Pada kesempatan nya Wawan Hermanto ayah kandung Muhamad Dugi Alfaro menuturkan bahwa prestasi yang di dapat putra nya karena ulet dalam tahap belajar. serta diri nya selaku orang tua hanya dapat mendukung dan mendo`a kan apa yang di cita cita kan Muhamad Dugi Alfaro.

Wawan Hermanto juga berharap kepada putra nya, prestasi yang di miliki untuk di pertahan kan agar kelak dapat berguna bagi bangsa dan negara sesuai dengan bidang nya.

Serta dapat menjunjung tinggi martabat orang tua dengan cara tidak berprilaku  sombong, harus menghargai teman dan sesama, serta jangan memiliki sifat takabur atas prestasi yang di dapat. 

Wawan Hermanto juga mengatakan bahwa dari jerih payah Muhamad Dugi Alfaro jenjang pendidikan kedepan sudah 90 persen dapat di terima di Universitas Indonesia (UI), diri nya juga meminta kepada Pemerintah agar memudahkan urusan putra nya, mengingat akan mempersiapkan pencarian bakat di kancah Internasional."Pungkas 
Wawan Hermanto.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemenang Medali Emas OSN Ternyata Warga Karang Anyar Jati Agung Harumkan Provinsi Lampung"

Posting Komentar