Panwascam Jati Agung Lantik PTPS Dan Berikan Pembekalan Teknis Lapangan

Panwascam Jati Agung Lantik PTPS Dan Berikan Pembekalan Teknis Lapangan

LAMPUNG SELATAN- Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah tingkat Kecamatan Jati Agung (PANWASCAM) memimpin Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se Kecamatan Jati Agung.

Pelatikan di laksanakan dalam rangka Jelang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Selatan pada Desember 2020.

Selain di laksanakan pelantikan, kegiatan di isi juga pembekalan tehnis di lapangan yang terutama sekali pada saat berjalan nya warga masyarakat mengunakan hak pilih di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Jati Agung.

Perihal tersebut dikatakan Jauhari Ketua Panwascam mewakili Hendra Fauji Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan pada saat melaksanakan Pelantikan PTPS dan pembekalan Tehnis yang di gelar di Aula Balai Desa Marga Agung Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada hari Senin(16/11/2020).

Dalam Gelar Acara Jauhari PANWASCAM Didampingi Panwas Desa Kelurahan(PDK)
Kecamatan Jati Agung dan di ikuti sebanyak 212 Peserta anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se kecamatan Jati Agung dalam dua tahapan acara pelantikan.

Pada kesempatan nya Jauhari mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan di laksanakan dua tahap dalam satu hari, pagi dan siang hari.

Pertimbangan nya mengingat tempat tidak memadai dan untuk menjaga tidak terjadi nya kerumunan dalam situasi Pandemik Covid 19  serta sangat penting nya penerapan Protokol Kesehatan anjuran dari Pemerintah pusat mau pun Pemerintah Daerah.

Dalam sambutan nya juga Jauhari meminta kepada seluruh peserta Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) agar bekerja Profesional dan tetap mengikuti prosedur yang ada serta menjaga etika selaku petugas PTPS.

Diri nya juga meminta kepada Peserta PTPS agar bersifat netral tidak memihak kepada salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati dalam PILKADA Desember tahun 2020 mendatang.

Terpantau awak media di lokasi acara selain melaksanakan pengambilan sumpah Jabatan PTPS acara juga di isi dengan pembekalan Tehnis di lapangan, dan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pertanggung jawaban pekerjaan selaku PTPS.



Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panwascam Jati Agung Lantik PTPS Dan Berikan Pembekalan Teknis Lapangan"

Posting Komentar