Brimob Lampung Mengikiuti Apel Gelar Ops Lilin Krakatau 2020 di Lapangan Saburai

Brimob Lampung Mengikiuti Apel Gelar Ops Lilin Krakatau 2020 di Lapangan Saburai

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Wakapolda Lampung Pimpin Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Krakatau 2020 di Lapangan Saburai Bandara Lampung, Senin (21/12). Operasi Lilin Krakatau 2020 dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19. 

Operasi Lilin Krakatau 2020 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Dalam Operasi ini Polri mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. 

Personel yang diterjunkan guna melakukan pengamanan merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, serta instasi terkait. Gelar pasukan ini sekaligus bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman masyarakat untuk merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dari gangguan oknum tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polda Lampung. 

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto Mengatakan "Saya harapkan seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah," jelasnya

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji, S.I.K Menekankan kepada anggota di selah selah pelaksanaan apel gelar, "untuk senantiasa membantu dan memback Satuan kewilayahan agar giat Operasi Lilin Krakatau 2020 yang dilaksanakan berjalan aman dan lancar." Negara hadir, Negara Tidak Boleh Kalah, kita ingin Natal dan Tahun baru tanpa adanya gangguan sekecil apapun," kata dia. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Brimob Lampung Mengikiuti Apel Gelar Ops Lilin Krakatau 2020 di Lapangan Saburai"

Posting Komentar