Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 421-08/Palas Komsos Bersama Warga

Iklan

Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 421-08/Palas Komsos Bersama Warga

Redaksi
Selasa, Desember 29, 2020 | 19:32 WIB 0 Views Last Updated 2020-12-29T12:40:17Z

Lampung Selatan — Koptu Muslihudin anggota Babinsa Koramil 421-08/Palas, duduk bersama dengan masyarakat Desa Sumber Sari Kecamatan Sragi, Lampung Selatan saat melakukan komsos dengan masyarakat disebuah pos ronda Desa Sumber Sari, Selasa (29/12/2020).

Salah satu pos ronda yang dibangun di Desa Sumber Sari Kecamatan Sragi, setiap malam diramaikan dengan masyarakat yang melakukan aktivitas ronda malam, namun pada siang hari ini dijadikan sebagai ajang komunikasi sosial babinsa dengan masyarakat, duduk bersama dan sembari menikmati hidangan yang sederhana.

"Beberapa orang masyarakat nampak sedang tertawa bahagia ditengah - tengah seorang babinsa, sambil istirahat usai bekerja dan menyantap hidangan sederhana yang mereka bawa dari rumah," kata Babinsa Koptu Muslihudin.

Koptu Muslihudin juga mengatakan selama diri menjadi babinsa di Desa Sumber Sari merasa senang dapat mengenal masyarakatnya.

"Saya merasa senang dapat mengenal masyarakat desa ini yang bermacam - macam bidang kegiatannya. Selain itu saya juga bisa belajar dari bapak - bapak tentang pertanian maupun kekreatifitasan lainnya, namun bila saya belum sepenuhnya maksimal dapat mengenali seluruh warga  masyarakat saya meminta maaf mungkin karena keterbatasan saya, namun demikian saya mengharapkan agar hubungan silaturahmi tetap kita jaga secara baik," unjarnya.

Lanjutnya dirinya juga mengatakan pesan agar pos ronda malam ini lebih diaktifkan kembali.

"Karena siapa lagi jika bukan kita sebagai warga desa sumber sari yang akan mengamankan lingkungan kita ini dan saya juga berpesan jaga koordinasi secara baik agar setiap adanya gejolak dan perkembangan situasi saya juga bisa tahu, dan bisa kita pecahkan secara musyawarah bersama - sama," pungkasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 421-08/Palas Komsos Bersama Warga

Trending Now

Iklan

iklan