Guna Mencegahan Penularan COVID-19, PT KAI Hanya Melayani Pembelian Tiket di Tiga Stasiun Besar Pada Januari 2021

Iklan

Guna Mencegahan Penularan COVID-19, PT KAI Hanya Melayani Pembelian Tiket di Tiga Stasiun Besar Pada Januari 2021

Redaksi
Rabu, Desember 16, 2020 | 17:36 WIB 0 Views Last Updated 2020-12-16T10:38:07Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Kebijakan baru ini berdasarkan nota dinas internal PT KAI nomor 1/KJ.210/X/D1/KA/2020 dan dibuat guna mencegahan penularan COVID-19. Bahwa PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Lampung mulai Januari 2021 sudah mulai memberlakukan pembelian tiket di tiga stasiun besar. Hal tersebut diungkapkan Manager Humas Divisi Regional (Divre) IV PT KAI Tanjungkarang, Jaka Jarkasih, pada Rabu (16/12/2020)

"Iya mulai Januari, PT KAI mulai Januari 2021 akan memberlakukan pembelian tiket di tiga stasiun besar di wilayah Divre IV Tanjungkarang," kata Jaka Jarkasih. Ia menjelaskan tiga stasiun besar tersebut adalah stasiun Tanjungkarang, stasiun Kotabumi dan stasiun Baturaja Sumatera Selatan. 

Selain itu, di bulan Januari 2021 PT KAI juga memberlakukan kebijakan baru yakni penumpang diwajibkan membeli tiket secara online melalui aplikasi KAI Access guna mengoptimalisasi layanan penjualan tiket KA melalui online, kemudian layanan penjualan tiket kereta api, customer service on station, dan announcer hanya tersedia di Stasiun Besar.

"Kami sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk pembelian tiket KAI ini, walaupun belum masyarakat yang belum mengerti tetapi harus dilakukan secara bertahap dan terus menerus," kata dia. Jaka menjelaskan, untuk stasiun lainnya hanya melayani penukaran tiket dan tidak lagi melayani pembelian tiket. 

"Pembelian tiket bisa di gunakan melalui aplikasi KAI Access karena dapat mempermudah penumpang untuk bertransaksi pembelian, dan tidak perlu menukar tiket di stasiun cukup tunjukan barcode tiket yang telah di dibeli dan di bayar," tuturnya. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guna Mencegahan Penularan COVID-19, PT KAI Hanya Melayani Pembelian Tiket di Tiga Stasiun Besar Pada Januari 2021

Trending Now

Iklan

iklan