HUT PGRI Ke-75 dan HGN PGRI Kabupaten Way Kanan Diperingati
Lapax Theme

HUT PGRI Ke-75 dan HGN PGRI Kabupaten Way Kanan Diperingati



Way Kanan --- Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan HGN PGRI Kabupaten Way Kanan Serta Penyerahan Penghargaan Kepada Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional, Pemenang Video Pembelajaran Tingkat Kabupaten Way Kanan dan Pemateri Belajar Online Di RRI SP Way Kanan Tahun 2020. 

 Pada kesempatan ini juga Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengucapkan selamat HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasionoal tahun 2020. Tahun ini kita memperingati Hari PGRI dan HGN berbeda dari tahun-tahun  sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Sistem pendidikan di mana saja, di seluruh dunia, terkena dampak langsung. Sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup. Namun tidak mengendorkan semangat para guru-guru kita untuk mendidik anak-anak kita.

Akibat pandemi pula, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya. Sebagai manusia biasa, situasi sulit ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak berdaya. 

Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun, kita memilih terus bangkit dan berjuang. Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid-murid yang kita cintai walau dengan segala keterbatasan. 

"Saya sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi. Banyak pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu-membahu, bergotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Para orang tua begitu aktif terlibat mendampingi anaknya saat belajar dari rumah. Ayah dan ibu bahu-membahu memberikan motivasi, menemani belajar, bahkan turut pula menjadi guru bagi anak-anaknya," Ungkapnya. (7/12/20)

Jutaan guru Indonesia turut serta dalam ribuan webinar dan pelatihan daring. Guru-guru Indonesia giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi. Sikap-sikap positif ini, semangat pantang menyerah dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak kita, murid-murid kita, para penerus bangsa. Saya berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi. 

Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para Bapak, Ibu Guru yang mendapatkan penghargaan sebagai Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional, Pemenang Video Pembelajaran Tingkat Kabupaten Way Kanan, dan Pemateri Belajar Online di RRI SP Way Kanan. Teruslah berkarya untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Way Kanan.

Tayib.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT PGRI Ke-75 dan HGN PGRI Kabupaten Way Kanan Diperingati"

Posting Komentar