ANGGA FRANDIKA TOKOH PETANI MILENIAL 2020
Lapax Theme

ANGGA FRANDIKA TOKOH PETANI MILENIAL 2020

Kotaagung, - Angga Frandika Adalah Seorang Kepala Cabang PNM Ulam Kota Agung Yang mempunyai bakat lain yaitu sektor pertanian pisang cavendish, Jum'at,01/01/2021.

Tidak pernah terbersit di hati Angga Frandika untuk melirik dunia pertanian, Angga Frandika adalah Kepala Cabang PNM Ulam Kota Agung, Pria Kelahiran Teluk Betung 11 Maret 1990.

Semua berawal  saat Angga Frandika melihat banyaknya debitur PNM Ulam yang kesulitan dalam membayar angsuran akibat keterpurukan ekonomi selama pandemi virus coovid 19 melanda Indonesia.

maka pria kelahiran Teluk Betung  ini mulai merencanakan suatu usaha yang  banyak melibatkan petani debitur PNM Ulamm, terutama debitur PNM Ulamm Cabang kota Agung dengan membentuk suatu usaha system kemitraan di yakini akan dapat membantu para debitur  untuk membayar angsuran.

"Itulah momen yang membuat saya berpikir untuk melakukan pertanian pisang cavendish, karena memang saat ini pisang cavendish adalah salah satu jenis pisang yang mempunyai nilai jual tinggi dan di gemari para eksportir dan perawatannya cukup mudah kok,"Ungkap Angga. 

Lanjut Angga," Untuk segala bentuk bibit pupuk dan obat-Obatan semua insya Allah disediakan untuk kebutuhan pisang yang di tanam.

Menyikapi dengan tujuan saya membuat kemitraan adalah menyasar petani yang tidak mempunyai modal, target utamanya, merubah perekonimian Petani, atau masyarakat.

"dikarenakan petani sebenarnya mereka bukan tidak mau berkecimpung dalam jumlah yang banyak akan tetapi mereka terbentur dalam modal dan dengan modal kemitraan ini saya yakin akan merubah sedikit Perekonomian petani walau tidak signifikan akan tetapi apabila sudah ada hasil minimal 1 x panen mereka bisa untuk membuat modal penanaman yg mereka inginkan.

"Saya berharap dengan adanya kerjasama kemitraan ini akan banyak merubah perekonomian atau keuangan dan banyak merubah pola pikir petani dengan cara bertani yang sesuai dengan pola pertanian yang di anjurkan pemerintah,"Tutup Angga.(Kurdianto /saripudin/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANGGA FRANDIKA TOKOH PETANI MILENIAL 2020"

Posting Komentar