Naas Nasip Warga Pemangku Dusun Sukomoro Terpaksa Di Aputasi

Naas Nasip Warga Pemangku Dusun Sukomoro Terpaksa Di Aputasi

LAMPUNG BARAT,- Naas Nasib warga Pemangku(Dusun)Sukomoro, Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandar Negri Suoh, lampung Barat Doni (35) terpaksa jari kaki tengah sebelah kiri di amputasi usai memperbaiki listrik tenaga air (turbin) sore ini .Rabu (6 januari 2021)

Akibat kejadian tersebut dirinya harus kehilangan jari kaki sebelah kiri korban masih terbaring lemas di rumah dan harus menjalani perawatan intensif.

Menurut keterangan korban dan saksi sore hari tepat nya jam 18.25 setelah hujan lebat listrik tenaga air (turbin) di kediaman nya mati akibat banjir yang menggenai sebagian turbin tersebut. Setelah di cek. Ada sampah yang menyumbat saluran air yang menuju ke mesin turbin lalu korban membersihkan sampah namun pada saat akan menutup pipa  dengan sebilah papan korban tidak menyadari bahwa jari kakinya berada di pinggir pipa yang dilalui air sontak papan tersebut terhisap dan menjepit jari kaki si korban.

Saat kejadian Korban langsung di bawah ke rumah salah satu bidan yang berada di Desa Sidodadi dan mendapatkan pertolongan pertama pada kecelakaan tersebut.

Sambung menurut bidan Tika meliza. Amd.Keb. yang bertugas di puskesmas Bandar Negri Suoh ditemui pewarta Midia Online , tindakan yang di lakukan .Iyalah pertolongan pertama pada kecelakaan dengan melakukan penghentian pendarahan dan membersihkan luka dan menjahit pembulu darah yang terbuka karena darah terus mengalir,"ujarnya.

Terputusnya jari kaki si korban dan ada beberapa urat yang terputus ini harus di jahit untuk menghentikan pendarahan. Karena akses jalan kita menuju puskesmas sangat jauh dan medan yang extrim maka saya ambil tindakan ini. Kita lihat besok kalau kondisi memburuk kita rujuk ke rumah sakit di liwa," tutup nya.

Dalam kejadian ini Keluarga Korban Tergolong Orang tidak mampu, dan ingin sekali dapat perhatian dari pemkab lampung barat. (Kurdi/ariya)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Naas Nasip Warga Pemangku Dusun Sukomoro Terpaksa Di Aputasi "

Posting Komentar