Pemerintah Desa Gedung Agung Salurkan BST Untuk KPM

Pemerintah Desa Gedung Agung Salurkan BST Untuk KPM

LAMPUNG SELATAN - Aswanto beserta Jajaran Pemerintah Desa salurkan Berkas Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manpaat (KPM) warga Desa gedung Agung Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

Berkas (Barkot) Bantuan Sosial Tunai (BST) sejumlah 90 di salurkan kepada Kepala Keluarga Penerima Manpaat (KPM) yang terbagi di tujuh Dusun Se Desa Gedung Agung, dan berkas yang di berikan kepada warga, salah satu persyaratan untuk pengambilan bantuan tunai di kantor POS cabang Kecamatan Jati Agung.

Perihal tersebut di katakan Aswanto selaku Kepala Desa, pada saat melaksanakan Penyaluran bantuan yang di gelar di Aula Balai Desa Gedung Agung Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada hari Rabu.(13/01/2021).

Dalam gelar acara di hadiri warga masyarakat Desa Gedung Agung Keluarga Penerima Manpaat (KPM).

Aswanto juga mengatakan bahwa bantuan yang terealisasi di awal tahun 2021, dari kementrian sosial berupa uang tunai pada saat ini sudah berjalan ke 10 kali, mulai dari awal Pandemik Covid 19.

Dari program tersebut Pemerintah Desa Gedung Agung, bekerja sama dengan Jajaran Pemerintah Desa Mulai dari Kasi, Kaur, dan Kepala Dusun (Kadus) sampai ke tingkat kepala Rukun Tetangga (RT) berupaya agar bantuan sampai kepada warga masyarakat tepat sasaran.

Atas upaya jajaran pemerintah Desa, di harapkan dapat membantu meningkatkan Kesejahteraan warga masyarakat, dalam menutupi kebutuhan ekonomi untuk keluarga.

Aswanto juga menjelaskan bahwa bantuan BST di tahun 2021 ada pengurangan sebanyak delapan Keluarga Penerima Manpaat (KPM) dengan ada nya pengurangan tersebut, Pemerintah Desa memutuskan akan di alihkan ke bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH), agar warga masyarakat di masa Pandemik Covid 19, masih tetap dapat menerima bantuan." Pungkas Aswanto.



Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Desa Gedung Agung Salurkan BST Untuk KPM"

Posting Komentar