Abdulrohman 2 Kali Pimpin PWI Tulang Bawang Tanpa Lawan

Abdulrohman 2 Kali Pimpin PWI Tulang Bawang Tanpa Lawan

Suaralampung.com - Abdul Rohman, SH kembali memimpin PWI Kabupaten Tulang Bawang periode 2021-2024. Ia terpilih secara Aklamasi (Tanpa pemungutan suara) atau tanpa lawan, pada konferensi ke Vll PWI Tulang Bawang di Hotel Le'Man Unit ll, Banjar Agung. Senin (22/02/2021).

Sementara jabatan Sekretaris PWI Tulang Bawang masih dijabat oleh Erwinsyah dan Alamsyah sebagai Bendahara. Pada konferkab yang di pimpin Sekretaris PWI Provinsi Lampung Nizwar, hanya ada calon tunggal yang maju yakni Abdul Rohman. Dirinya juga mendapatkan 30 surat dukungan dari total 31 anggota yang memiliki hak suara dalam pemilihan tersebut.

"Alhamdulillah, semoga kedepan saya dapat mengemban amanah ini lebih baik lagi. Demi menjaga dan memajukan organisasi wartawan tertua di Indonesia. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Konferensi Ke - VII PWI Tulang Bawang terutama ibu Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alfian serta panitia pelaksana Konferkab PWI Tulang Bawang yang telah mensukseskan acara Konferensi PWI". Ucapnya Abdul Rohman.SH, Ketua PWI Tulang Bawang terpilih ini

Untuk periode kedua lanjut Abdul Rohman, Ia berkomitmen meningkatkan kesejahteraan, profesionalisme, dan idealisme para anggota PWI. PWI akan membuat badan usaha yang nantinya dapat mampu menopang pendapatan para jurnalis yang tergabung dalam PWI Tuba.

" Saya berencana membuat  koperasi simpan pinjam di dalam tubuh PWI. Ini saya anggap penting, karena dapat menumbuhkan usaha baru bagi anggota. Selain itu, saya juga berencana akan mengikutsertakan anggota untuk ikut UKW agar dapat menjadi wartawan yang berkompeten". Pungkasnya

Perlu diketahui, Abdul Rohman sebelumnya terpilih secara Aklamasi menjadi ketua PWI Tulang Bawang periode 2018-2021 oleh para anggota PWI yang mempunyai hak suara pada Konfercab ke-VI di Lt. II, Gedung PWI H Sofyan Ahmad, Bandarlampung, Senin (9/4/2018).

Aklamasi bermula saat pimpinan sidang membuka pendaftaran calon ketua. Tiga wartawan (Oon Darmawan, Alamsyah, dan Abdulrahman) maju mengambil formulir pendaftaran.

Namun setelah panitia mengecek kelengkapan berkas para calon, hanya berkas Abdulrahman saja yang dikembalikan, sementara Oon Darmawan dan Alamsyah menyatakan diri mundur dari kandidat calon ketua.

Abdul Rohman meraup 22 dukungan suara, rinciannya yakni 13 anggota hadir memberikan suara secara langsung, sementara sembilan memberikan mandat. Adapun total suara pada konfercab ke VI PWI Tulang Bawang periode 2018 - 2021 itu terdiri dari 27 suara/ anggota.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abdulrohman 2 Kali Pimpin PWI Tulang Bawang Tanpa Lawan"

Posting Komentar