Harga Singkong Anjlok Anggota DPRD Provinsi Dapil 8 Angkat Bicara

Harga Singkong Anjlok Anggota DPRD Provinsi Dapil 8 Angkat Bicara

Lampung Timur : Anjloknya harga komuditi tanaman singkong menjadi perhatian kusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung. Melihat kondisi ini, salah satu anggota DPRD Provinsi Lampung Garinca Reza Pahlevi dari Daerah Pemilihan (Dapil) 8 akan segera menindak lanjut persoalan tersebut.

Ia mengatakan, saat ini harga pertanian khususnya pada tanaman singkong sangat tidak wajar, sehingga banyak laporan dari masyarakat petani singkong yang mengeluhkan anjloknya haraga singkong. Harga singkong saat ini sangat rendah, berkisar Rp 700 rupiah dengan potongan persenan yang cukup besar.

Dengan demikian, lanjut Garinca, pihaknya akan segera membentuk Panitia Khusu (Pansus) di DPRD Provinsi Lampung, agar dapat mengetahui persoalan yang sebenarnya terkait anjloknya harga pada tanaman singkong.

"Mengenai anjloknya harga singkong, secepatnya akan kami bentuk tim Pansus, karena harga singkong saat hanya berkisar Rp 700. Dan ini sangat merugikan para petani singkong,"jelas Garinca kepada sejumlah awak media setelah melakukan diskusi dengan pemerintah Daerah Lamtim dalam acara Kunjungan Reses DPRD Prov Lampung dapil 8, Senin (22/02/2021).

Masih dikatakan Garinca, setelah di bentuknya tim Pansus nanti, pihaknya akan segera memanggil semua pengusaha singkong yang ada di Provinsi Lampung.

"Semua pengusaha singkong yang ada di Lampung akan kita panggil, dan akan kita upayakan harga tanaman singkong kembali stabil,"tandas Garinca.

Pewarta: Mandra Aditama

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Singkong Anjlok Anggota DPRD Provinsi Dapil 8 Angkat Bicara"

Posting Komentar