Lapas Rajabasa Bangun Sinergi Dengan BNNP Lampung Dalam Pemberantas Narkoba di Lapas
Lapax Theme

Lapas Rajabasa Bangun Sinergi Dengan BNNP Lampung Dalam Pemberantas Narkoba di Lapas

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa, terus sinergi bersama BNNP Lampung agar dapat bersama-sama membangun sebuah sistem pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di dalam Lapas guna mewujudkan Lembaga pemasyarakatan bersih dari narkoba. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung, Maizar kepada awak media saat ditemui di kantornya, Kamis 11 Februari 2021

Maizar mengatakan pihaknya terus sinergi bersama BNN agar dapat memberantas peredaran narkotika di dalam Lapas. "Kita sinergi bersama BNN, kita dukung BNN agar sama-sama kita meberantas peredaran narkotika khususnya berada di dalam Lapas," tuturnya.

Dia melanjutkan pihaknya kerap melakukan razia kepada seleruh warga binaan. Sebelumnya pada tanggal 6 Januari 2021 lalu, pihaknya juga telah lebih dulu melakukan pemeriksaan tes urine terhadap 11 WBP tamping dapur lapas kelas 1 Bandarlampung oleh staf perawatan narapidana, dengan hasil seluruhnya negatif.

Dia melanjutkan terkait adanya satu warga binaan ya g terlibat dalam pengendalian narkoba, pihaknya menyerahkan sepenuh nya kepada BNN. Bahkan, pihaknya siap memfasikitasi BNN jika memang ada warga binaan dan petugas yang terlibat dalam peredaran. "Kapan pun kita siap, jika BNN menemukan adanya keterlibatan warga binaan dan petugas," kata dia.

Maizar menambahkan, ke depan pihaknya akan menggandeng BNN agar bisa melakukan tes urine untuk warga binaan dan petugas Lapas. Hal itu dilakukan bertujuan agar warga binaan dan petugas bersih dalam menggunakan narkoba. "Selain itu, salah satu upaya kita untik memberantas peredaran narkoba," tuturnya. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Rajabasa Bangun Sinergi Dengan BNNP Lampung Dalam Pemberantas Narkoba di Lapas"

Posting Komentar