Rises DPRD Provinsi Lampung Dapil 8 Disambut Tarmizi PLH Bupati Lampung Timur

Iklan

Rises DPRD Provinsi Lampung Dapil 8 Disambut Tarmizi PLH Bupati Lampung Timur

Redaksi
Senin, Februari 22, 2021 | 12:23 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-22T05:23:31Z

Lampung Timur : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Dapil 8 melakukan kunjungan Reses. Acara berlangsung di Aula Rapat Sekertariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Senin (22/02/2021). 

Kehadiran sejumlah DPRD Provinsi Lampung Ini di sambut langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Lamtim Tarmizi. Plh Bupati Lamtim Tarmizi dalam kesempatan itu mengatakan untuk membangun Kabupaten Lamtim tentu harus dilaksanakan dengan baik dan penuh dengan keikhlasan.

Lanjut Tarmizi, selain itu, Pemerintah Kabupaten Lamtim juga membutuhkan dukungan dari pihak legislatif yang ada di Provinsi Lampung.

"Jika ingin membangun Kabupaten Lamtim memang perlu keikhlasan, agar kabupaten ini kedepan lebih baik, dan kami mengharapkan bantuan dan dukungan dari DPRD Provinsi Lampung yang merupakan dapil 8 yaitu di Kabupaten Lamtim,"jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nover Risman Subing selaku ketua rombongan reses DPRD Provinsi Lampung dapil 8 mengatakan dalam masa pandemi Covid-19 seperti yang terjadi saat ini, tanaman hias menjadi primadona.

"Tanaman hias di kecamatan Peklongan jadi primadona di masa pandemi. Banyak ibu-ibu yang mencari bunga atau tanaman hias di Pekalongan, nah ini harus menjadi fokus kita semua, suapaya petani-petani tanaman hias di kecamatan pekalongn mendapatkan bimbingan dari pemerintah Lamtim dan di bantu alat penunjangnya,"ucapnya.

Dikatakan Nover,  pihaknya akan mengupayakan tanah Balai Benih Induk (BBI) yang merupakan milik Provinsi Lampung dapat di manfaatkan petani tanaman hias yang ada di kecamatan Pekalongan Kabupaten Lamtim.

"Akan kami upayakan tanah BBI yang memiliki luas sekitar 40 Hektar milik Provinsi Lampung, untuk di manfaatkan petani bunga di pekalongn,"tandasnya.

Di ketahui, Balai Benih Induk (BBI) Pekalongan Lampung Timur adalah kawasan yang berpotensi dalam pembangunan budi daya tanaman buah-buahan seperti rambutan, durian, jeruk, kelengkeng, dan mangga.

Pewarta: Mandra Aditama
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rises DPRD Provinsi Lampung Dapil 8 Disambut Tarmizi PLH Bupati Lampung Timur

Trending Now

Iklan

iklan