Semakin Mewah dan Aman, New Honda Odyssey Kini Dilengkapi Teknologi Honda Sensing

Iklan

Semakin Mewah dan Aman, New Honda Odyssey Kini Dilengkapi Teknologi Honda Sensing

Redaksi
Kamis, Februari 18, 2021 | 21:42 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-18T14:44:27Z

Suaralampung.com, Jakarta-

PT Honda Prospect Motor memperkenalkan New Honda Odyssey dalam acara peluncuran yang dilakukan secara virtual di kanal Youtube Hondaisme pada 18 Februari 2021. Mengusung konsep "Amplified Confidence", mobil premium dari Honda ini menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi, sekaligus membuat pengendaranya tampil lebih percaya diri dengan tampilan barunya yang semakin mewah dan elegan.

Tampilan depan dari New Honda Odyssey terlihat lebih dinamis dengan tambahan New Front Grille & Bumper Design dengan velg berukuran 17 inci dengan desain baru, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal. Sementara bagian belakang terdapat berbagai perubahan dengan New Full LED Tail light, New LED Sequential Turning Signal (Rear), serta New Tailgate Garnish yang meningkatkan kesan mewah pada New Honda Odyssey.

Desain dari New Honda Odyssey yang eksklusif juga didukung dengan ukurannya yang pas sehingga membuatnya dapat bermanuver dengan gesit dan tetap memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Didukung dengan Power Sliding Door with Outer Courtesy Light yang mampu memberikan penerangan tambahan di malam hari.

Sementara itu, pada kabin bagian depan telah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih seperti One Push Ignition System, Paddle Shift, Hands-Free Telephone Switch, Tri-Zone Auto A/C with Smart Touch yang dilengkapi dengan display 7-inch Interactive Thin Film Transistor (TFT) Meter Cluster yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Kabin depan pun terlihat semakin mewah dengan lapisan kulit berkualitas pada Steering Wheel serta Shift Knob.

Kenyamanan yang maksimal ditawarkan oleh New Honda Odyssey yang memiliki ruang kabin yang lapang serta dilengkapi dengan Premium Cradle Seat + Ottoman yang pertama di dunia dan 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya di Indonesia. Kesan mewah pun semakin terlihat pada baris kedua yang telah dilengkapi dengan New 2nd Row LED Ambient Lamp untuk memberikan tambahan penerangan pada malam hari. Tidak hanya itu, Power Sunroof, Side Sunshade, serta Rear Auto A/C with Smart Touch pada bagian kabin juga memperkuat kenyamanan dari New Honda Odyssey. 

Sementara pada baris ketiga dapat digunakan untuk menambah ruang penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. New Honda Odyssey juga telah dilengkapi dengan New 8" Advanced Touchscreen Display dengan NAVI Built-in System, Hands-Free Telephone Vehicle Setting, Bluetooth & Wi-Fi Connection, Smartphone Connection untuk Audio dan Video. Untuk menambah utilitas di dalam kabin, New Honda Odyssey telah dilengkapi dengan New Auto Dimming Rear View Window, New Instrumental Panel Upper Box, New Driver Side Retractable Cup Holder, New All Auto Up/Down Power Window.

Untuk menambah kepraktisannya, Honda telah menyematkan seamless technology pada New Honda Odyssey dengan fitur New Reservation Lock dimana pengguna dapat menekan tombol untuk mengunci pintu meski pintunya belum tertutup rapat, dan akan secara otomatis terkunci saat semua pintu telah tertutup sempurna. Lalu, New Honda Odyssey telah memiliki New Hands-Free Access Power Tailgate yang memungkinkan pengguna untuk sekedar mengayunkan kaki di bawah bumper belakang untuk membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis sehingga dapat memudahkan penggunanya.

New Honda Odyssey juga dilengkapi fitur keselamatan berteknologi canggih seperti  Multi View Camera Assist untuk membantu pengguna melihat keadaan sekitar saat memarkir kendaraannya dari berbagai sisi dan tampilan. Bukan hanya itu, untuk membantu pengendaranya, Smart Parking Assist System juga disematkan pada New Honda Odyssey sebagai teknologi pemandu parkir dengan setir yang dapat bergerak secara otomatis untuk memudahkan pengendara saat parkir paralel atau parkir mundur.

Pada sektor performa, New Honda Odyssey dibekali dengan mesin 2.4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang menghasilkan performa bertenaga sekaligus efisien dan ramah lingkungan. Mesin dari New Honda Odyssey menghasilkan tenaga maksimal sebesar 173 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm, serta emisi bersih yang sesuai standar EURO 4. Fitur Eco AssistTM dan ECON Mode membantu untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik saat berkendara. 

Dari sisi keselamatan, teknologi Honda SENSING pertama kalinya disematkan pada  Honda Odyssey di Indonesia, sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord, dan saat ini juga telah tersedia di New Honda CR-V. Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi Honda SENSING pada New Honda Odyssey meliputi: Collision Mitigation Brake System (CMBS) merupakan sistem yang didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan, Lane Keeping Assist System (LKAS) untuk membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.

Road Departure Mitigation System (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar, dan Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan dan juga membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak rem jika ada kendaraan yang terdeteksi berhenti.

New Honda Odyssey juga dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).Untuk keamanan serta keselamatan pengendara, New Honda Odyssey telah ditambahkan dengan fitur New Walk-Away Auto Lock, dimana mobil akan secara otomatis terkunci saat pengguna berjalan menjauh dengan kuncinya minimal sejauh 1,5 meter dari mobil. 

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Honda Odyssey merupakan sebuah mobil premium yang memiliki keunggulan bukan hanya dari sisi kenyamanan untuk penumpang, tetapi juga tetap menyenangkan untuk dikendarai. Dengan tambahan teknologi Honda SENSING dan berbagai fitur canggih lainnya, New Honda Odyssey kini bukan hanya fun to drive, tetapi juga semakin aman dan memberikan rasa percaya diri lebih bagi pengemudi maupun seluruh penumpangnya.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005, Honda Odyssey telah menjadi mobil premium multi penumpang yang berdesain mewah dan stylish. Dan kini, Honda Odyssey telah menciptakan kelas konsumennya tersendiri yang aktif, stylish, dan juga mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari maupun bersama keluarga. Hingga kini, Honda Odyssey pun telah dipercayai dan mencatatkan penjualan sebanyak lebih dari 4.450 unit.

New Honda Odyssey tersedia dalam 2 pilihan warna yang terdiri dari Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl. New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp 888.000.000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021). New Honda Odyssey juga hadir dengan accessories Modulo untuk konsumen yang menginginkan tampilan lebih stylish. 

Varian accessories Modulo yang ditawarkan untuk New Honda Odyssey antara lain Door Visor, Door Mirror Garnish, Select Knob Leather, Cargo Upper Cover dan Cargo Tray. Selain aksesoris, Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts dan jasa) yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Konsumen dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan. (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semakin Mewah dan Aman, New Honda Odyssey Kini Dilengkapi Teknologi Honda Sensing

Trending Now

Iklan

iklan