Terkait Pelaksanaan Program Langit Biru, Pertamina Gelar Audiensi Dengan Pemprov Lampung
Lapax Theme

Terkait Pelaksanaan Program Langit Biru, Pertamina Gelar Audiensi Dengan Pemprov Lampung

Suaralampung.com, Bandarlampung-

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II melaksanakan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Lampung terkait pelaksanaan Program Langit Biru (PLB). Perwakilan Pertamina yang terdiri dari Sales Area Manager (SAM) Retail Lampung Bengkulu, Donny Brilianto dan Sales Branch Manager (SBM) Retail I Lampung Bengkulu, Agung Kaharesa Wijaya, didampingi Ketua Hiswana Migas DPC Lampung, Budiono diterima langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bertempat di Mahan Agung yang merupakan Rumah Dinas Gubernur Lampung, Selasa (23/2). 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten 3 Pemkot Bandar Lampung, Syaprodi, Kadishub, Husna, Kadis Lingkungan Hidup, Syahruddin, dan Plt. kadis ESDM Heri Sadli. "Kami sangat mendukung penuh pelaksanaan Program Langit Biru ini, dan yang terpenting pelayanan terhadap masyarakat harus dijadikan prioritas", ujar Arinal. Arinal kemudian menambahkan bahwa penting bagi Pertamina untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu baik kepada Pemerintah Kota dan Masyarakat Bandar Lampung maupun kepada Walikota/ Bupati serta masyarakat sekitar. Agar disampaikan kelebihan Program Langit Biru ini supaya menimbulkan kenyamanan.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, Program Langit Biru di Provinsi Lampung rencana akan dilaksanakan pada 13 Maret 2021 dimulai dari Kota Bandar Lampung. Program tersebut dilakukan dengan memberikan harga khusus untuk produk Pertalite (RON 90) khusus bagi kendaraan roda 2, kendaraan roda 3, kendaraan umum plat kuning, sehingga pengguna dapat membeli Pertalite dengan harga setara Premium (RON 88) yaitu sebesar Rp6.450 per liter yang berlaku selama 2 bulan sejak diberlakukannya program.

"Pertalite Harga Khusus pada Program Langit Biru direncanakan akan berlangsung selama 6 bulan dengan potongan harga akan dievaluasi setiap 2 bulan," tambah Umar. Pada Tahap 2 PLB (bulan 3 dan 4), Pertalite berharga khusus rencananya dihargai Rp6.850 atau diskon sebesar Rp1.000 dari harga Pertalite normal. Sementara untuk Tahap 3 PLB (bulan 5 dan 6), harga Pertalite dihargai sebesar Rp7.250 atau diskon sebesar Rp600. Dan untuk bulan berikutnya harga Pertalite kembali normal.

Program Langit Biru, merupakan program sinergi antara Pertamina dengan Pemerintah untuk meningkatkan kualitas udara lebih bersih dengan mengurangi emisi gas buang, mengedukasi masyarakat untuk menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan berkualitas, memberikan pengalaman baru penggunaan Pertalite harga khusus pada konsumen Premium segmen tertentu.

Dengan beralih menggunakan BBM jenis pertalite yg lebih berkualitas, memberikan banyak keuntungan bagi konsumen yaitu konsumsi BBM lebih irit dan mesin kendaraan menjadi lebih awet. "Dengan menggunakan BBM Berkualitas, pemilik kendaraan juga dapat menurunkan biaya perawatan mesin kendaraannya," tutup Umar. Konsumsi Premium secara keseluruhan terus mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir dan masyarakat sudah banyak beralih menggunakan BBM Berkualitas jenis Pertaseries (Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo). (Tik/Rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait Pelaksanaan Program Langit Biru, Pertamina Gelar Audiensi Dengan Pemprov Lampung "

Posting Komentar