Komitmen Raih Predikat WBK, UPT Pemasyarakatan Tandatangani Perjanjian Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

Iklan

Komitmen Raih Predikat WBK, UPT Pemasyarakatan Tandatangani Perjanjian Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

Redaksi
Rabu, Februari 24, 2021 | 20:26 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-24T13:40:19Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Danan Purnomo menghadiri kegiatan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se- Kota Bandarlampung, bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa, Rabu 24 Februari 2021.

Danan Purnomo mengatakan, kegiatan deklarasi janji kerja tersebut dilakukan secara struktur secara nasional. Kegiatan deklarasi janji kinerja tersebut diikuti Oleh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se- Kota Bandarlampung yang terdiri dari Lapas Rajabasa, Lapas Narkotika, Lapas Perempuan, Rutan kelas 1 Bandarlampung, Rupbasan, Bapas dan kantor Imigrasi Bandarlampung. "Deklarasi janji ini intinya adalah sebagai panduan ke depan apakah bisa melaksaakan target kinerja yang sudah ditetapkan. Nantinya harus dilaksanakan secara konsikuen," kata Danan. 

Dia melanjutkan kemudian untuk pencanangan menuju WBK dan WBBM merupakan lanjutan dari proses reformasi birokrasi. Setiap satuan kerja mencanangkan untuk perbaikan tiga hal di antaranya akuntabilitas pada organisasi, perubahan tatalaksana, SOP dan lainnya. "Kemudian menuju pada bebas KKN dan pada peningkatan kualitas pelayanan," kata dia. Danan berharap semua satuan kerja sudah siap pada pelaksanaan pencanangan pembagunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. 

Para satuan kerja juga diminta untuk membentuk tim Pokja untuk melakukan internalisasi pada seluruh anggota mengenai program ke depan. "Nanti ada tim penilai internal pusat. KemenkumHAM melalui Direktiat Jenderal akan melihat persyaratan - persyaratan apakah memenuhi atau tidak untuk diajukan menjadi zona integrotas menuju WBK dan WBBM," kata dia. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komitmen Raih Predikat WBK, UPT Pemasyarakatan Tandatangani Perjanjian Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

Trending Now

Iklan

iklan