Butuh Uluran Tangan Aldi Kurniawan Bocah Berusia Enam Tahun Di Diagnosa Gagal Ginjal Dan Kelainan Jantung

Iklan

Butuh Uluran Tangan Aldi Kurniawan Bocah Berusia Enam Tahun Di Diagnosa Gagal Ginjal Dan Kelainan Jantung

Redaksi
Selasa, Maret 30, 2021 | 19:52 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-30T13:53:45Z

Lampung Timur : Aldi Kurniawan, bocah berusia enam tahun di diagnosa gagal ginjal dan mengalami kelainan jantung. Bocah laki-laki yang beralamat di Dusun VI RT 016/008 Desa Sumberagung Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur ini viral di media sosial Facebook (FB) setelah di unggah oleh akun Estining Gustina pada Selasa (30/03/2021).

Dalam unggahannya itu, akun FB Estining Gustina menceritakan bahwa saat ini Aldi Kurniawan telah mendapatkan prawatan di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Metro. Namun sayangnya, Aldi yang terlahir dari keluarga yang kurang mampu harus terkendala dengan biaya perwatan.

Sementara ini, biaya pengobatan Aldi menggunakan perwatan umum, di karenakan belum memiliki kartu BPJS. 

"Singkat cerita beberapa hari lalu saya di hub seorang  sahabat  bercerita bahwa Aldi masuk RS dan keadaan  kurang baik  dg diagnosa gagal ginjal dan gagal jantung,Aldi masuk RS  dg biaya umum karena belum memiliki BPJS ...sahabat saya  meminta tolong untuk  kepengurusan BPJS untuk ananda aldi ,Alhamdulillah BPJS Aldi hari ini sudah terdaftar akan tetapi baru akan aktif di bulan 5," Jelas Estining Gustina di akun FBnya.

Dalam lanjutan cuitannya di FB, Estining mendapatkan kabar bahwa biaya rumah sakit untuk pengobatan Aldi telah mencapai jutaan rupiah. Sementara sang Ayah yang di ketahui bernama Yatimun hanya seorang buruh di kandang ayam, semenjak sang buah hati mendapatkan perwatan, Yatimun sudah tidak bekerja lagi.

"Hari ini sahabat saya kembali menghubungi,biaya rumah sakit sudah mencapai Rp.9.700.000; sampai hari ini,keluarga bingung mencarikan biaya untuk Aldi orang tua aldi tadinya bekerja buruh di kandang ayam karena aldi sakit saat ini ayah aldi tidak bekerja ,untuk itu saya mengajak para dermawan Sudi lah kiranya menyisihkan sedikit rejeki nya untuk meringankan beban keluarga pak Yatimun,"Terang Estining Gutina lagi.

Estining Gustina dalam unggahannya mengetuk hati para dermawan untuk membatu biaya pengobatan Aldi. Sebelumnya Estining menjelaskan bahwa telah meminta ijin kepada pihak keluarga untuk membantu pengumpulan dana pengobatan Aldi.

"Open donasi ini sudah mendapatkan ijin dari keluarga dan saya mewakili teman2 semua ijin mengumpulkan penggalangan dana ini 🙏 
Bapak Yatimun buta huruf kepengurusan ananda aldi di bantu oleh sahabat saya ..
Terima kasih semoga Allah SWT membalas kebaikan para dermawan 
 Rek BRI.  726301001680537 (estining gustina
Wa 081379585128 
Mohon untuk konfirmasi setelah transfer 🙏🙏,"terangnya.

Masih dalam unggahannya, Estining Gustina juga berharap Aldi mendaptkan perhatian dari pemerintah setempat.

"#Semoga aldi mendapat perhatian dari aparat desa setempat dan warga desa setempat untuk saling membantu,"tandasnya.

Pewarta: Mandra Aditama
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Butuh Uluran Tangan Aldi Kurniawan Bocah Berusia Enam Tahun Di Diagnosa Gagal Ginjal Dan Kelainan Jantung

Trending Now

Iklan

iklan