FMJ Sosialisasikan LMG RT Di Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung
Lapax Theme

FMJ Sosialisasikan LMG RT Di Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung



LAMPUNG SELATAN- Forum Masyarakat Jati Agung (FMJ) sosialisasikan pemanfaatan Limbah Minyak Goreng (LMG) Rumah Tangga (RT) di Kecamatan Jati Agung Lampung Salatan.

Hal tersebut di katakan Anto Ketua Forum Masyarakat Jati Agung (FMJ) pada saat mengelar sisialisasi yang di laksanakan di Pelataran Balai Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada hari Jum`at siang (05/03/2021).

Dalam acara sosialisasi Anto di dampingi M Agus Budiantoro Kepala Desa Fajar Baru dan di ikuti Kader PKK Desa setempat dengan menerapkan Protokol kesehatan dalam situasi Pandemik Covid 19.

Pada kesempatan nya Anto mengatakan bahwa tujuan sosialisasi pemanfaatan Minyak goreng bekas atau jelantah limbah rumah tangga, agar kedepannya menjadi penghasilan tambahan bagi para ibu yang ada di Kecamatan Jati Agung.

"Dan mungkin bagi sebagian banyak orang minyak bekas sangatlah tidak berguna, dikarnakan bila di komsumsi kandungan tersebut mengandung zat radikal bebas seperti Benzena (efek benzena) itu sendiri dapat meracuni tulang-tulang tubuh kita. 

Sehingga menyebabkan anemia dan menurunkan jumlah sel darah putih,lalu
Jika terlalu sering menghirup senyawa kimia ini,apalagi dalam jangka waktu yang lama tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan menderita Leukemia dan menambah risiko penyebab kanker.)"
dan Zat dioksin "( senyawa dengan penyakit kanker, Ungkap nya.

Anto juga berharap dengan terlaksana nya sosialisasi, dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Khusus kader PKK dan para ibu di Desa Fajar Baru, Harap nya.

Masih di tempat yang sama M Agus Budiantoro selaku Kepala Desa Sangat mengaspresiasi kepada Forum Masyarakat Jati Agung yang telah peduli dalam peningkatan pemberdayaan bagi warga masyarakat, tentang pemanfaatan limbah rumah tangga."



Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FMJ Sosialisasikan LMG RT Di Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung"

Posting Komentar