IST Pemutaran Data SDGS Dan IDM Tahun 2021 Di Gelar Di Kecamatan Jati Agung

Iklan

IST Pemutaran Data SDGS Dan IDM Tahun 2021 Di Gelar Di Kecamatan Jati Agung

Redaksi
Jumat, Maret 12, 2021 | 18:57 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-12T11:59:18Z

LAMPUNG SELATAN -Tim Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Lampung Selatan, menggelar In Service Training (IST) Pemutahiran Data Sustainable Development Goals (SDGs) dan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021, di Kecamatan Jati Agung.

Acara berlangsung di Aula Balai Desa Way Huwi Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada hari Jum`at.(12/03/2021).

Dalam gelar acara di ikuti pendamping Desa, dan pendamping lokal Desa, dari delapan Kecamatan di antara nya, Kecamatan Natar,  Kecamatan Tanjung Bintang, Kecamatan Merbau Mataram, Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Candipuro, Kecamatan Katibung, Kecamatan Way Sulan, dan Kecamatan Rajabasa.

Selaku narasumber dalam kegiatan di antara nya, Supriadi S.P. Suhadi .ST. Nelly Susilawati .S.TP. Rosyidah .S.P. Ir. Priyono Sadewo, Esi Ardania .S.Pd. dari Tim Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Supriadi .S.P. selaku kordinator tenaga ahli PMD mengatakan bahwa, pelatihan di laksanakan menindaklanjuti Peraturan Mentri Desa ( Permendes) No 05 tahun 2021 tentang Pemutahiran Data Desa.

Guna untuk mengupdate semua potensi kegiatan Desa, dan nanti nya pendamping akan membentuk Pokja relawan di setiap Desa, agar dapat membantu kinerja pendamping Desa dan pendamping lokal Desa.

Supriadi juga mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah Desa untuk dapat memiliki alat digital online penunjang update pelaporan potensi Desa selain pelaporan menggunakan manual." Pungkas nya.


Wartawan: Asep.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IST Pemutaran Data SDGS Dan IDM Tahun 2021 Di Gelar Di Kecamatan Jati Agung

Trending Now

Iklan

iklan