Polres Pringsewu Gelar Sosialisasi Hukum Bagi Personilnya

Iklan

Polres Pringsewu Gelar Sosialisasi Hukum Bagi Personilnya

Redaksi
Sabtu, Maret 27, 2021 | 21:04 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-27T14:04:28Z

Pringsewu Suaralampug.com.-Tingkatkan profesionalisme anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kepolisian resor Pringsewu menggelar sosialisasi hukum bagi personilnya. Jumat (26/3/21) pagi.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di aula pemerintah daerah kabupaten Pringsewu tersebut dibuka oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Efendi Koto, SH dan dihadiri oleh para Kapolsek dan para Kanit polres Pringsewu dan Polsek jajaran.

Adapun Narasumber pengisi materi antara lain Kasi Propam IPDA Hadinata, Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq dan PS. Paur Bankum Aipda Brian AF, SH.

Mewakili Kapolres Pringsewu Kabag Sumda Kompol Efendi Koto, SH menyampaikan sosiali hukum dilaksanakan sebagai salah satu upaya merefres pengetahuan personil tentang sejumlah peraturan yang ada dilingkungan polri.

"Hari ini Kami mensosialisasikan peraturan Kapolri nomor 01 tahun 2009 tentang penggunaan perkuatan dalam tindakan kepolisian, peraturan Kapolri nomor 01 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota polri, peraturan pemerintah nomor 02 tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota polri dan peraturan Kapolri nomor 02 tahun 2017 tentang tata cara pemberian bantuan hukum oleh polri" ujar Kabag Sumda

Ia mengungkapkan tujuan dilaksanakan kegiatan agar seluruh personil polri, khususnya para Kapolsek dan para Kanit sejajaran polres Pringsewu dapat memahami sejumlah aturan yang ada ditubuh kepolisian dan dapat mengimplementasikannya di lapangan.

"Tujuan sosialisasi ini agar setiap anggota mampu mengimplementasikan aturan-aturan hukum dalam pelaksanaan tugas sehari hari", Ujarnya.

Diharapkan setelah dilaksanakannya sosialisasi ini terjadi penurunan pelanggaran secara signifikan atau bahkan nihil pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya personil polres Pringsewu dan Polsek Jajaran

"Kami berharap seluruh personil polres Pringsewu semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya" pungkasnya. (Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pringsewu Gelar Sosialisasi Hukum Bagi Personilnya

Trending Now

Iklan

iklan