Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Bumi Agung Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Reses Di Desa Mulyo Sari

Iklan

Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Bumi Agung Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Reses Di Desa Mulyo Sari

Redaksi
Senin, Maret 22, 2021 | 16:15 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-22T09:22:14Z

Lampung Timur : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur kembali lakukan kegiatan reses demi menyerap aspirasi warga. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Lampung Timur, Senin (22/03/2021).

Dalam acara tersebut, warga Desa Mulyo Asri menyampaikan sejumlah keluhan yang ada di desa setempat, seperti pembangunan dan perbaikan infrastruktur berupa jalan pertanian, drainase dan penerangan lampu jalan.

Selain itu salah satu warga setempat juga mempertanyakan soal kegiatan belajar mengajar yang belum juga ada surat edaran di buka oleh pemerintah. Karena menurut warga setempat ijin keramaian atau untuk hajatan sudah dapat di lakukan.

"Kok sekolah belum di buka, padahal ijin keramaian waktu hajatan sudah bisa di lakukan. Kalau di biarkan lama, anak sekolah di rumah bukannya pintar, malah banyak mainnya,"tanya Warga setmpat yang di ketahui bernama Suripto.

Selanjutnya, warga juga meminta di perhatikan soal harga komuditas pertanian, seperti pertanian singkong dan gabah yang saat ini sedang anjlok. Mengingat penghasilan utama warga sekitar dari tanaman singkong dan padi.

Menanggapai sejumlah pertanyaan warga Desa Mulyo Asri, Faizal Risa yang merupakan ketua Fraksi Nasdem ini akan segera di tindak lanjuti apa saja yang menjadi keluhan warga tersebut.

Sementara menanggapi pertanyaan salah satu warga atas nama Suripto, yang meminta pemerintah untuk segera membuka kegiatan blajar mengajar, Faisal Riza akan segera berkordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan, karena hal tersebut merupakan kebijakan dari pemerintah pusat.

Sedangkan untuk keluhan harga  komuditas tanaman singkong dan gabah yang mengalami anjlok harga, Faisal Riza akan mendesak pemerintah daerah Lamtim untuk segera mengambil sikap.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Mulyo Asri Suyitno berharap kepada Faisal Riza dapat membantu apa saja keluhan yang telah di sampaikan warganya.

"Trmikasih saya ucapkan kepada pak Faisal Riza yang telah berkenan hadir di desa kami, semoga apa yang menjadi keluhan yang telah di sampaikan oleh warga tadi benar-benar menjadi perhatian pak dewan selaku wakil rakyat kami,"ucapnya.

Pewarta: Raja/Mandra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Bumi Agung Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Reses Di Desa Mulyo Sari

Trending Now

Iklan

iklan