Tak Banyak Yang Tahu, Anggota Dewan Provinsi dari PKS Jadi Tukang Sunat

Iklan

Tak Banyak Yang Tahu, Anggota Dewan Provinsi dari PKS Jadi Tukang Sunat

Redaksi
Senin, Maret 29, 2021 | 13:59 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-29T07:00:10Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Mungkin tidak banyak yang mengetahui jika sosok Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS ini sesungguhnya adalah seorang perawat dengan jam terbang sangat tinggi. Bahkan profesinya itu pernah mengantarkan dirinya berkhidmat di Kuwait, di salah satu rumah sakit bonavid di negeri itu. 

Jika ditelusur jejak digitalnya, yang bersangkutan saban hari, 7 hari dalam sepekan, selalu berkeliling menyemangati warga-warga desa di Lampung Selatan dengan program Bersemilah (bersedekah minyak jelantah) Desaku. Dimana dia menggerakkan ibu-ibu untuk mengumpulkan minyak jelantah dari dapur mereka. 

Menurutnya, minyak jelantah mengandung karsinogen atau penyebab kangker bagi tubuh. Disamping itu, jika minyak jelantah di buang sembarangan, bakal merusak tanah dan lingkungan. Lain waktu, ia menyampaikan _mauidzoh hasanah_ bagi pasangan pengantin yang baru melangsungkan akad pernikahan mereka. Kali lain, mengedukasi milenial dengan program milenial go digital. 

Tak ayal, media sosialnya dipenuhi konten aktivitas yang padat merayap seperti tanpa jeda. Terbaru, Ahad (27/3), selepas menuntaskan agendanya dari Jakarta, ia langsung tancap gas menuju Desa Branti Raya, Kecamatan Natar.  Disana ia didaulat mempraktikkan ilmu yang pernah ia lakoni lebih dari 5 tahun lalu, yakni mengkhitan. 

Tiga dari 40 peserta khitanan massal langsung ia tangani. Tentu masyarakat desa itu, sangat terkesan dengan kemampuannya untuk "menyunat". Hingga salah satu akun media sosial dalam pertemanannya turut berkomentar, "luar biasa anggota dewan kita, multi talenta".

Tak hanya itu, iapun punya kemampuan lain yakni kecerdasan linguistik. Setidaknya ia bisa menggunakan tiga bahasa selain bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. 2 bahasa asing, yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, serta satu bahasa daerah yaitu Bahasa Lampung. Ya, Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS itu, Puji Sartono. Sosok membumi dengan beragam kemampuan.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, perlindungan dan kemudahan menjalankan beragam aktivitasnya. Baik menuntaskan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD maupun sebagai penyambung pikiran, hati, dan lidah rakyat Lampung, Dapil Lampung Selatan. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Banyak Yang Tahu, Anggota Dewan Provinsi dari PKS Jadi Tukang Sunat

Trending Now

Iklan

iklan