Wabup Lamtim Azwar Hadi Ajak PWI Lamtim Bersama-sama Membangun Karna Peran Media Sangat Penting Bagi Pemerintah

Wabup Lamtim Azwar Hadi Ajak PWI Lamtim Bersama-sama Membangun Karna Peran Media Sangat Penting Bagi Pemerintah

SUKADANA : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Lampung Timur (Lamtim), melakukan audiensi bersama Wakil Bupati Lamtim H.Azwar Hadi SE M.Si, audiensi dilakukan di kantor Wakil Bupati Lamtim, Jumat (26/03/21).

Hadir dalam audiensi tersebut wakil bupati Lamtim H.Azwar Hadi SE M.Si, Kepala dinas Kominfo Lamtim Heri Alfasa, Kabag kesra Muhaimin dan Jajaran pengurus PWI Lamtim .
Menurut Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, bukan hanya tugas Bupati dan wakil bupati untuk membangun Kabupaten Lampung Timur, Peran serta Wartawan tak bisa dipungkiri turut andil dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat melalui berita berita yang positif.

Pada prinsipnya pemerintah daerah akan mendukung program-program PWI, diharapkan antara pemkab dan pers harus bersinergi dan bergandengan tangan dalam memajukan suatu daerah.

"Memajukan dan membangun suatu daerah,Bukan hanya tugas Bupati dan wakil bupati saja, namun Peran serta Wartawan atau media tak bisa dipungkiri  turut andil dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat melalui berita berita yang positif, ditengah Pandemi virus covid-19 ini, kita akan berupaya melakukan penyesuaian anggaran," kata Azwar Hadi yang didampingi kadis kominfo. 

Azwar Hadi juga Berharap kepada PWI lamtim agar bersama-sama membangun kabupaten Lamtim dan meminta kepala dinas Kominfo agar membuat konsep pendataan media secara terintegrasi.

"Saya meminta kepada kawan – kawan yang tergabung di PWI untuk terlibat langsung dalam membangun kabupaten ini dengan berita berita yang baik dan positif agar Stigma Negatif tentang Lampung timur akan hilang," kata Wabup Lamtim Hi.Azwar Hadi SE M.Si di dampingi Diskominfo Heri Alpasha saat Audensi bersama PWI Lamtim.

Dikesempatan itu pula Kabag kesra Muhaimin Menjelaskan program umroh tahun 2020 yang belum sempat diberangkatkan pada tahun 2021 untuk anggaran masih tersedia.

"Untuk Kegiatan umroh kabupaten Lamtim sebanyak 190 peserta,dan anggaran masih tersedia ,dan SK nyapun sudah kami siapkan,tunggal menunggu regulasi yang ditentukan dari pihak Arab Saudi," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut ketua PWI Lamtim Musannif Effendi.Y.SH.MH Menyampaikan petikan surat keputusan (SK) Kepengurusan PWI Dan melaporkan beberapa program PWI yang wajib dilaksanakan.

"PWI memberikan petikan kepengurusan SK PWI Lamtim periode 2021-2024 dan melaporkan beberapa kegiatan PWI Lamtim diantaranya meningkatkan kompetensi melalui Uji komtensi wartawan (UKW), kegiatan Porwanas pada September mendatang, dan program umroh dimana program umroh 4 orang telah masuk dalam agenda Pemkab Lamtim," paparnya.

Ia mengatakan, kerjasama yang baik antara lembaga PWI dan pemerintah daerah kabupaten Lamtim harus ditingkatkan kedepannya.

"Kami PWI sejalan dengan apa yang disampaikan oleh pak Wakil Bupati, kita harus bersama sama menghilangkan Stigma Negatif dan menyampaikan kepada Publik bahwa Lampung Timur adalah daerah yang aman untuk dikunjungi, kalaupun ada hal yang kurang baik itupun presentasenya sangat kecil dibandingkan dengan potensi serta budaya masyarakat yang slalu "Well come" terhadap siapapun yang akan berkunjung ke sini," jelasnya.

Pewarta: (tim pwi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup Lamtim Azwar Hadi Ajak PWI Lamtim Bersama-sama Membangun Karna Peran Media Sangat Penting Bagi Pemerintah"

Posting Komentar