Adanya Pemberitaan Miring Breakwater,Begini Penjelasan Penanggung Jawab Pelaksana Proyek!
Lapax Theme

Adanya Pemberitaan Miring Breakwater,Begini Penjelasan Penanggung Jawab Pelaksana Proyek!

Proyek pengamanan pantai atau breakwater sepanjang wilayah pesisir kalianda yang sedang dibangun di dua titik yakni Desa Maja kecamatan Kalianda dan Desa Sukaraja kecamatan rajabasa Kabupaten Lampung Selatan terus dikebut.

Dari pantauan awak media, saat ini pembangunan pemecah gelombang masih terlihat terus dikerjakan, salah satunya yang berada di desa Maja dimana pekerjaan telah mencapai progres 21 persen ketahap penyelesaian pembangunannya,ujar Rimlan, penanggung jawab proyek saat dijumpai dikantornya.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Pengusaha berlatar belakang aktivis ini mengatakan, saya mengajak semua pihak tak terkecuali insan pers agar dapat mendukung pembangunan yang bersumber dari pemerintah pusat tersebut.

"Semua harus bisa memahami dan mendukung untuk pembangunan penahan pantai ini, bila iklim disini kondusif, pelaksana juga bisa berkonsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan breakwater tersebut,, sehingga manfaat pembangunan penahan pantai itu manfaatnya dapat cepat dirasakan warga".

Lanjut Rimlan, kita harus berterimakasih dengan pemerintah pusat melalui BBWS SNVT Way Mesuji Lampung yang sudah menjatuhkan pembangunan waterbreak tersebut ke daerah kita ini, mengingat banyak juga daerah lain yang mengusulkan pembangunan yang sama tetapi belum dapat di realisasiskan,jadi kita harus berterimakasih kepada presiden Jokowi dan mendukung pembangunan ini yang sangat dibutuhkan warga kita ini",tekan pria yang akrab dikalangan media ini.

Selain terbatasnya anggaran, lanjut Rimlan, bila kita menunggu pembangunan dari APBD kabupaten dan provinsi sudah sangat sulit untuk dilakukan pembangunan breakwater ini selain melalui Dirjen dan dan BBWS SNVT way Mesuji Lampung,karna wilayah kita sudah diprioritaskan untuk pembangunan yang sangat diharapkan oleh warga peseiri Kalianda ini.

Saat ditanya terkait adanya pemberitaan yang terkesan negatif terkait proses pekerjaan ini, Rimlan juga menjelaskan,"

Semua harus memahami,bila terus kita mengkritik tanpa memberikan solusi itu kurang tepat juga, bila seperti itu kan terkesan tendensius dan mencari cari juga.

"karna semua pekerjaan disini semua terbuka dan diawasi oleh semua pihak,baik warga masyarakat, konsultan bahkan badan pemeriksa lainya" jelas Pria yang akrab dikalangan media aktivis ini.

Bila semua elemen mendukung,saya yakin, nantinya pemerintah pusat  dapat menambah pembangunan breakwater untuk daerah pemukiman pesisir pantai yang belum di bangun,mengingat masih banyak daerah pesisir kalianda yang masih membutuhkan breakwater ini.

Menurut nya, pekerjaan proyek pembangunan pengaman pantai atau breakwater sangat memberikan manfaat bagi perlindungan wilayah pesisir. Selain untuk pengamanan garis pantai dari gelombang pasang, nantinya daerah yang dibangun waterbreak tersebut dapat dijadikan ruang terbuka hijau yang ada dipinggir pantai sebagai sarana wisata bagi warga sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Karna pembangunan,lanjut Rimlan, penahan pantai ini tidak hanya membuat tanggul, seperti yang kita lihat saat ini, disini juga nantinya akan dibangun area joging track,bersepeda dan taman terbuka hijau sebagai sarana wisata, pasti kedepan sangat jelas manfaat pembangunan ini.

"Jadi semua harus bersyukur nikmat ini bila pembangunan kita ingin tambah,kalo tidak yaa, yang rugikan masyarakat sendiri,bila pekerjaan ini dialihkan kedareh lain".pungkas Rimlan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adanya Pemberitaan Miring Breakwater,Begini Penjelasan Penanggung Jawab Pelaksana Proyek!"

Posting Komentar