Pembuatan e-KTP Cukup Dengan Membawa Foto Copy KK Ke Pelayanan Disdukcapil

Iklan

Pembuatan e-KTP Cukup Dengan Membawa Foto Copy KK Ke Pelayanan Disdukcapil

Redaksi
Senin, April 05, 2021 | 14:05 WIB 0 Views Last Updated 2021-04-06T02:20:39Z

LAMPUNG SELATAN- Dias Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan, memberikan kemudahan untuk warga masyarakat yang akan menyelesaikan adminitrasi seperti membuat e-KTP dan pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru, langsung saja ke kantor pelayanan Kependudukan.

Hal tersebut di sampaikan Faromi Ibraza Kordinator disdukcapil di ruang kerja nya di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan pada hari Senin.(05/04/2021).

Faromi Ibraza juga mengatakan bahwa, untuk persyaratan pembuatan e-KTP hanya membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) dan untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru, warga harus mengisi blangko F1-01 P yang sudah di sediakan di kantor pelayanan kependudukan kecamatan Jati Agung.

Dirinya juga menambahkan untuk lebih memudahkan bagi warga masyarakat, dapat juga mengakses pelayanan berbasis Online Aplikasi Pake - Oli, yang di dalam nya ada beberapa pilihan dalam penyelesaian administrasi kependudukan.

"Untuk mengakses nya gunakan handphone Android lakukan Transaksi pengunduhan aplikasi melalui Play Store dengan nama Pake – Oli dari aplikasi tersebut muncul menu yang mudah di pahami warga yang ingin membuat e-KTP, atau berkas lain terkait dalam kependudukan yang di butuhkan warga masyarakat.

Faroni Ibraza juga berharap dengan hadir nya aplikasi tersebut dapat bermanpaat bagi warga masyarakat husus nya bagi pengguna handphone Android, atau dapat langsung ke kantor pelayanan Kependudukan Kecamatan Jati Agung."Pungkas nya.

Terpantau awak media, Antusias warga masyarakat melaksanakan penyelesaian berkas kependudukan di kantor pelayanan Kecamatan Jati Agung.


Wartawan: Asep.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembuatan e-KTP Cukup Dengan Membawa Foto Copy KK Ke Pelayanan Disdukcapil

Trending Now

Iklan

iklan